DetikSepakbola
Selasa 21 Agustus 2018, 16:03 WIB

Jorginho Langsung Klik di Chelsea

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Jorginho Langsung Klik di Chelsea Jorginho langsung nyetel di Chelsea. (Foto: Will Russel/Getty Images)
Jakarta - Jorginho tak mengalami masalah apapun dalam beradaptasi di Chelsea. Agennya menyatakan gelandang internasional Italia itu langsung merasa klik dan nyaman.

Jorginho baru didatangkan Chelsea pada musim panas ini dari Napoli. Gelandang 26 tahun itu direkrut dengan biaya 50 juta pound sterling, plus tujuh juta pound lainnya dalam bentuk bonus-bonus.
Pembelian Jorginho krusial dalam misi manajer baru Chelsea, Maurizio Sarri, membangun era baru. Sarri menyebut Jorginho sebagai otak permainannya di lapangan.

Sejauh ini Jorginho langsung diandalkan di dua laga pertama Chelsea di Premier League. Dia bahkan sudah mencetak satu gol lewat titik penalti, saat membantu The Blues menang 3-0 di markas Huddersfield pada laga pembuka musim.

Pindah ke liga baru dengan kultur berbeda, Jorginho ternyata tak mengalami kesulitan beradaptasi. Kemampuan bahasa Inggris yang sudah bagus membantunya langsung nyetel dengan tim, sehingga kualitasnya langsung terlihat.

"Jorginho telah memulai petualangannya di Chelsea dengan sangat baik. Dia sudah mengintegrasikan dirinya dengan baik, plus dia berbicara bahasa Inggris dengan baik, jadi tak mengalami masalah apapun untuk nyetel dengan kehidupan di sana," kata agen Jorginho, Joao Santos, kepada Radio CRC.

"Ketika seorang pemain itu bagus, dia bisa bermain di liga manapun. Stereotipe berarti kecil. Kalau seorang pemain punya kualitas, mereka bisa sukses di mana pun," imbuhnya seperti dilansir Standard.

(raw/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed