DetikSepakbola
Selasa 28 Agustus 2018, 04:59 WIB

Mourinho: MU Tak Kalah Secara Taktik

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Mourinho: MU Tak Kalah Secara Taktik Jose Mourinho menilai MU tak kalah secara permainan dari Tottenham Hotspur. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta - Manchester United dipermalukan Tottenham Hotspur di Old Trafford. Manajer MU Jose Mourinho menilai secara permainan timnya tak kalah.

MU takluk 0-3 dari Tottenham di Old Trafford, Selasa (28/8/2018) dinihari WIB. Setelah babak pertama berlangsung ketat, Tottenham memaksimalkan peluang-peluang mereka di babak kedua untuk mencetak gol lewat Harry Kane dan Lucas Moura (2 gol).




Sejak selepas kick-off, MU mengambil inisiatif dan bermain agresif. 'Setan Merah' menekan jauh ke pertahanan Tottenham dan sempat merepotkan tamunya tersebut.

MU tercatat lebih dominan dengan penguasaan bola hingga 57%. Tuan rumah juga melepaskan percobaan lebih banyak, tapi sebagian besar melenceng.

Dari 23 percobaan, hanya lima yang mengarah ke gawang. Sementara Tottenham cuma butuh sembilan tembakan untuk mencatatkan jumlah tendangan tepat target yang sama.

Buruknya penyelesaian akhir ini pula yang dinilai Mourinho turut mengubah jalannya laga. Manajer asal Portugal itu percaya satu gol bakal bisa mendongkrak kepercayaan diri para pemainnya dan jadi pembeda.

"Kami sudah bekerja dengan sangat baik sepanjang pekan. Kami bersiap dengan sangat baik. Kami bermain sangat baik di latihan. Para pemain juga punya sikap yang fantastis," ungkap Mourinho kepada Sky Sports.

"Di pergantian babak hasilnya seharusnya sudah 2-0 atau 2-1 atau 3-0 untuk kami, kemudian sesuatu sedikit mengubah jalannya pertandingan dan lalu jadi skor 0-2 untuk Tottenham. Semua orang bisa merasakan bahwa satu gol untuk kami bisa mengubah jalannya laga."

"Tapi kemudian gol ketiga mereka mengunci pertandingan. Kami sudah bekerja sepanjang pekan dan dari sudut pandang taktik kami tak kalah, tapi kami kalah dalam hasil pertandingan," imbuhnya dilansir BBC.

Hasil ini membuat MU sudah kalah di dua laga terakhir, dari tiga pekan Premier League yang sudah berjalan. MU saat ini tercecer di posisi 13 klasemen dengan tiga poin.




Simak video saat Gol-gol MU saat Kandaskan Tottenham


Mourinho: MU Tak Kalah Secara Taktik

(raw/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed