DetikSepakbola
Selasa 11 September 2018, 08:38 WIB

Shaqiri Ungkap Cara agar Liverpool Mampu Akhiri Puasa Gelar

Redzi Arya Pratama - detikSport
Shaqiri Ungkap Cara agar Liverpool Mampu Akhiri Puasa Gelar Pemain Liverpool, Xherdan Shaqiri. (Foto: Rebecca Cook/Reuters)
Liverpool - Liverpool sudah lama tak mengangkat trofi. Pemain baru mereka, Xherdan Shaqiri, mengungkap cara agar The Reds mengakhiri puasa gelar.

Dalam perjalanan kariernya sebagai pesepakbola, Shaqiri pernah memperkuat Bayern Munich. Dia membela Die Roten pada rentang 2012-2015.

Selama di Allianz Arena, Shaqiri selalu mengakhiri musim dengan raihan piala. Ada 8 trofi yang dimenangi, contohnya adalah 2 trofi Bundesliga dan 1 Liga Champions.

Pengalaman saat masih memperkuat Bayern itu yang ingin ditularkan oleh Shaqiri pada rekan setim barunya di Liverpool. Apalagi, Liverpool belum menjadi juara lagi sejak ditangani Juergen Klopp. Ajang terakhir yang mereka menangi adalah Piala Liga Inggris 2011/2012.

Pemain 26 tahun tersebut berhasrat untuk kembali sukses bersama Liverpool. Ia siap membantu tim, walau pada empat laga awal Shaqiri belum sekalipun dijadikan starter oleh Klopp.




"Target klub adalah memenangi sesuatu. Itu akan menjadi tujuan utama tim kami. Kami harus menatap tiap laga dan mencoba memenanginya. Lalu lupakan kemenangan tersebut dan kembali berpikir 'Ok, kami melaju sekarang dan menatap laga selanjutnya'. Cara seperti itu yang bisa membawa Anda memenangi gelar juara dan saya harap kami bisa melakukannya tahun ini," kata Shaqiri sepertiu dilansir ESPN.

"Pertama-tama, kami ingin mencoba memainkan sepakbola yang baik. Tapi, kami juga tahu itu sepakbola yang baik tak selalu meraih kemenangan. Sehingga kami harus tahu cara terbaik memenangi laga karena itu sangat penting, pun untuk kompetitif dengan tim lain."

"Sebagai pemain baru saya ingin memperlihatkan kemampuan sepakbola saya. Banyak pemain sudah tahu saya karena sempat bermain di Premier League dan Bayern. Saya punya banyak pengalaman."

"Saya memenangi banyak gelar bersama Bayern dan mau mencoba membagi pengalaman itu untuk Liverpool, sebuah tim yang masih muda. Serta membantu mereka untuk memenangi sesuatu," dia menambahkan.



(cas/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed