DetikSepakbola
Selasa 30 Oktober 2018, 15:06 WIB

Asal Pede, Martial Bisa Jadi Pemain Top di Premier League

Femi Diah - detikSport
Asal Pede, Martial Bisa Jadi Pemain Top di Premier League Foto: Phil Noble/Reuters
Manchester - Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, menilai Anthony Martial bisa makin berkembang di masa datang. Tapi, ada syaratnya.

Martial menunjukkan penampilan impresif belakangan ini. Dia mencetak empat gol dalam tiga laga Premier League terakhir.

Termasuk satu gol ke gawang Manchester United, yang akhirnya membawa kemenangan 2-1 atas Everton. Bahkan, di laga itu, Sqawka mencatat dia menunjukkan akurasi 100 persen dari tiga tembakannya, dengan menciptakan empat peluang




Sebelum laga itu, dia bikin brace saat MU mengimbangi Chelsea 2-2, dan satu gol dalam kemenangan Setan Merah atas Newcastle United 3-2.

Penampilan apik Martial itu dipuji oleh rekan satu tim, Matic. Dia yakin Martial bisa kian cemerlang di masa datang.

"Anthony adalah pemain hebat dan dia harus mengetahuinya. Dia harus lebih percaya diri. Dia masih muda dan saya rasa kalau dia bisa melanjutkan untuk bikin gol, dia bisa mewujudkannya," kata Matic seperti dikutip situs resmi klub.

"Jika dia mencapai level terbaiknya, dia bisa menjadi salah satu pemain terbaik di liga ini. Kadang kala, saya berpikir kalau dia tak menyadari betapa bagusnya dia. dia cepat, bagus dalam pengausaan bola, dan mau berlari. Dia memiliki segalanya," dia menjelaskan.

"Kalau saja saya memiliki kemampuan penguasaan bola seperti dia dan saya secepat dia maka saya tak akan membiarkan diri saya dilewati pemain lain. saya juga kan mencetak gol pada setiap pertandingan," ujar Matic.

Matic menegaskan kepercayaan bakal menjadi kunci kematangan Martial. Itu bisa dicapai dengan kemenangan.

"Sungguh, dia hanya butuh tambahan percaya diri dan hasil akan mengikuti. Ketika kalian tak juga mencetak gol, memang sih kepercayaan diri sulit muncul. Tapi, jika tim ini menunjukkan hasil yang bagus di beberapa laga ke depan maka dia akan menyadari betapa penting kehadirannya," dia menegaskan.



Simak Juga 'Jangan Lupa, MU Punya Anthony Martial':

[Gambas:Video 20detik]



(fem/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed