DetikSepakbola
Jumat 09 November 2018, 16:26 WIB

Jelang Derby Manchester, David Silva: Jangan Lihat Selisih Poinnya

Yanu Arifin - detikSport
Jelang Derby Manchester, David Silva: Jangan Lihat Selisih Poinnya Manchester City akan menghadapi Manchester United akhir pekan ini. (Foto: Alex Livesey/Getty Images)
FOKUS BERITA: Panas Derby Manchester
Manchester - Manchester City akan menjamu Manchester United dengan status pemuncak klasemen. Gelandang David Silva meminta jangan melihat selisih poin kedua tim.

Derby Manchester antara City vs MU akan digelar di Stadion Etihad Stadium, Minggu (11/11/2018), dalam pertandingan pekan ke-12 Liga Inggris. Datang ke laga itu, publik Si Biru membawa misi balas dendam.

Musim lalu, kedua tim saling berbalas kemenangan di kandang lawan. Setelah City menang 2-1 di Old Trafford, mereka gantian kalah 2-3 di Etihad.




Menjamu MU kali ini, City sedang memimpin klasemen Liga Inggris dengan belum terkalahkan dari 11 laga, dengan raihan 29 poin. Sementara MU berada di posisi tujuh, dengan tertinggal sembilan angka.

Namun MU datang ke City juga sedang menanjak. Mereka belum terkalahkan di empat laga terakhirnya di liga. Di Liga Champions, mereka juga bisa memberi Juventus kekalahan perdana musim ini.

David Silva pun meminta jangan terpaku pada tabel klasemen jelang laga nanti. Ia memilih berkaca pada hasil musim lalu agar bisa menghentikan laju Si Merah.




"Tiap derby pasti berbeda, seperti tiap musim yang berbeda. Anda bisa melihatnya terlepas bagaimana posisinya di tabel," kata Silva seperti dilansir Daily Mail.

"Anda lihat apa yang terjadi saat mereka datang ke tempat kami musim lalu, dan kami ke sana, lalu meraih kemenangan dengan bagus. Saya pikir posisi liga tak jadi soal, ini cuma soal pertandingan demi pertandingan."

"Jelas itu selisih yang besar. Kami tahu betapa pentingnya derby dan untuk mereka yang terlibat di dalamnya, fans atau klub, dan sebagian fans di kota. Ini kesempatan hebat ke depannya ketika berangkat kerja atau melihatnya di jalan, ini kesempatan, jika anda menang, itu akan menghentikan setengah laju merah," ujar Silva.



(yna/cas)

FOKUS BERITA: Panas Derby Manchester
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed