DetikSepakbola
Minggu 11 November 2018, 14:18 WIB

Tekel-Tekel Lawan yang Mulai Bikin Hazard Ciut

Yanu Arifin - detikSport
Tekel-Tekel Lawan yang Mulai Bikin Hazard Ciut Playmaker Chelsea Eden Hazard mengaku mulai khawatir pada tekel-tekel lawan musim ini. (Foto: Andrew Couldridge/Reuters)
London - Eden Hazard menjadi salah satu pemain yang paling sering dilanggar lawan di Liga Inggris musim ini. Playmaker Chelsea tersebut mulai ciut akibat hal itu.

Musim ini, Hazard sedang on fire bersama The Blues. Ia sudah mencetak 7 gol dan 4 assist dari 10 laga di Liga Inggris, untuk membantu Chelsea bertengger di peringkat dua klasemen sementara.

Performa itu bukannya tanpa risiko. Hazard menjadi pemain yang cukup sering dilanggar musim ini, dengan menurut AS pemain Belgia itu sudah dijatuhkan lawan sebanyak 28 kali, cuma kalah dari Wilfried Zaha (32), Will Hughes dan James Maddison (29).




Meski sejauh ini belum berakibat fatal, Hazard mengaku mulai khawatir dengan tekel-tekel lawan musim ini. Ia menilai kekuatan fisiknya menghadapi serangan-serangan lawan harus mulai dijaga ketat.

"Saya merasakan letih dan takut, saya telah bermain sepak bola sebagai seorang profesional selama lebih dari 10 tahun sekarang," kata Hazard seperti dilansir FourFourTwo.

"Saya berusia 27 tahun dan mulai bertambah tua, jadi saya harus lebih memperhatikan tubuh saya. Saya telah melakukan yoga sejak saya datang ke Chelsea."

"Saya tidak senang tentang itu [menjadi sasaran lawan] tetapi itu bagian dari sepakbola. Wasit mencoba untuk melakukan pekerjaannya dan saya mencoba untuk melakukan tugas saya.

"Saya kira ketika saya terjatuh di lapangan, saya bisa memenangkan tendangan bebas sehingga setiap tendangan bebas Chelsea adalah kesempatan untuk mencetak lebih banyak gol," jelasnya.

Malam nanti, Chelsea akan menjamu Everton di Stamford Bridge, dalam pekan ke-12 Liga Inggris. Hazard berpotensi menjadi starter, setelah sempat diistirahatkan manajer Maurizio Sarri.





Tonton juga video 'Derby Panas Manchester 2018':

[Gambas:Video 20detik]


Tekel-Tekel Lawan yang Mulai Bikin Hazard Ciut

(yna/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed