DetikSepakbola
Senin 03 Desember 2018, 09:17 WIB

Lucas Torreira, Si Mungil yang Berdampak Besar bagi Arsenal

Putr - detikSport
Lucas Torreira, Si Mungil yang Berdampak Besar bagi Arsenal Lucas Torreira man of the match dalam kemenangan Arsenal di Derby London Utara. (Foto: Matthew Childs/Action Images via Reuters)
London - Lucas Torreira menjadi bintang utama saat Arsenal mengalahkan Tottenham Hotspur 4-2. Pemain asal Uruguay ini mampu tampil dominan di lini tengah.

Arsenal meraih hasil gemilang dengan mengalahkan Tottenham 4-2 di Stadion Emirates, Minggu (2/12/2018) pada pekan ke-14 Liga Inggris.

Pada laga bertajuk Derby London Utara ini, Arsenal mampu membuka keunggulan lebih dahulu lewat penalti Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-10. Tapi Spurs kemudian justru mampu menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 berkat gol dari Eric Dier menit ke-30 dan Harry Kane menit ke-34.


Pada babak kedua, The Gunners mulai kebangkitannya. Aubameyang menciptakan gol keduanya untuk menyeimbangkan permainan, dan gol Alexandre Lacazette membawa tim tuan rumah berbalik unggul. Performa mengesankan Torreira di sepanjang pertandingan dilengkapi dengan gol yang membunuh Tottenham di menit ke-77.


Ini terlihat dari statistik Squawka, Torreira mampu mencatatkan 100 persen tekel sukses dan 90 persen umpan sukses. Selain itu, pesepakbola berpostur 168 cm tahun ini juga mampu 12 kali memenangkan perebutan bola.

"Ini derby pertamaku untuk Arsenal dan ini adalah sebuah pertandingan yang luar biasa," kata Torreira kepada situs resmi klub. "Sepanjang pekan fans benar-benar menunjukkan kepadaku betapa pentingnya pertandingan ini dan untuk kami juga."

"Kupikir golku adalah gol yang menyudahi pertandingan. Itu adalah sebuah ganjaran untuk semua kerja keras yang sudah kulakukan sejak momen awal aku bergabung Arsenal," imbuh pemain berusia 22 tahun ini.


(rin/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed