DetikSepakbola
Kamis 06 Desember 2018, 18:17 WIB

7 Fakta Menarik Usai MU dan Arsenal Imbang 2-2

Femi Diah - detikSport
7 Fakta Menarik Usai MU dan Arsenal Imbang 2-2 Foto: Shaun Botterill/Getty Images
Jakarta - Manchester United diimbangi Arsenal 2-2 dalam laga lanjutan Premier League. Tujuh fakta menarik dicatat dari laga tersebut.

MU tertinggal dua kali dan berhasil comeback dalam laga dengan Arsenal di Old Trafford, Kamis (6/12) dini hari WIB. Gawang David de Gea dibobol Shkodran Mustafi dan Alexandre Lacazette.

Saat tertinggal satu gol, MU menyamakan kedudukan lewat Anthony Martial. Satu gol penyama 2-2 dibuat oleh Jesse Lingard.

Dari laga itu, MU ada di peringkat kedelapan dengan 23 poin, sedangkan Arsenal berada di urutan kelima dengan 31 poin.


Dari laga itu juga tercipta sejumlah rekor. Berikut catatan BBC:

- Manajer MU, Jose Mourinho, hanya kalah sekali dalam 16 pertandingan dengan Arsenal di Premier League (menang tujuh dan imbang delapan). Mereka juga tak pernah kalah dalam laga home dengan The Gunners.

- Arsenal tak terkalahkan dalam 20 pertandingan dalam semua kompetisi, menjadi yang terpanjang sejak November 2007 (28 pertandingan).

- MU kebobolah lebih banyak gol di Old Trafford dalam laga liga Inggris musim ini (10 gol dalam tujuh pertandingan). Itu pernah dicatatkan MU pada 2017-2018 (sembilan gol dalam 18 pertandingan).

- Arsenal belum pernah memimpin pertandingan di babak pertama musim ini, meskipun mereka tak pernah kalah di liga Inggris sejak Agustus (2-3 dari Chelsea).


- Winger MU Anthony Martial menciptakan tujuh gol dalam tujuh pertandingan terakhir dalam Premier League awal musim ini, tiga di antaranya diciptakan di Old Trafford.

- Gol penyama Jesse Lingard tercipta hanya 74 detik setelah Arsenal unggul 2-1 dan hanya berjarak 13 detik setelah 13 detik babak kedua dimulai.

- MU membuat total tujuh perubahan dalam starting XI menghadapi Arsenal. Itu menjadikan mereka paling sering membuat perubahan di antara tim Premier League (46).


(fem/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed