DetikSepakbola
Selasa 08 Januari 2019, 07:50 WIB

Tersingkir dari Piala FA Bisa Jadi Berkah untuk Liverpool

Lucas Aditya - detikSport
Tersingkir dari Piala FA Bisa Jadi Berkah untuk Liverpool Liverpool tersingkir langsung di babak ketiga Piala FA 2018/2019 (Carl Recine/Reuters)
London - Liverpool baru saja tersingkir dari Piala FA. Hal itu justru dinilai bisa menjadi berkah untuk The Reds dalam perburuan gelar Premier League.

Di Molineux Stadium, Selasa (8/1/2019) dinihari WIB, Liverpool ditaklukkan oleh Wolverhampton Wanderers dengan skor akhir 1-2 di babak ketiga Piala FA. Gol Raul Jimenez dan Ruben Neves cuma bisa dibalas sekali via Divock Origi.

Bagi Liverpool, kekalahan ini menegaskan catatan buruk mereka di bawah asuhan Juergen Klopp di Piala FA. Pada tiga edisi sebelumnya, mereka terhenti di babak keempat.

Kegagalan di Piala FA tahun ini disebut bisa menjadi berkah untuk Liverpool dalam perburuan gelar Liga Inggris. Liverpool masih memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 54 poin.




Hal itu seperti diungkapkan oleh eks pemain Arsenal, Paul Merson, dalam acara The Debate di Sky Sports.

"Saya pikir itu hanya laga biasa lainya. Mereka mendapatkan istirahat dua pekan setelah menjalani beberapa pertandingan liga dan mengisi baterainya lagi," kata Merson.

"Mereka ada di posisi yang sangat bagus untuk membuat sejarah, mereka sudah tak menjuarai liga dalam 29 tahun --jangan terbawa suasana dan mulai berpikir mengenai gelar ganda, konsentrasi di liga."

"Selama itu tak mempunyai dampak pada cara berpikir pemain, kekalahan beruntun ini, tapi mereka baru saja dikalahkan oleh Man City, salah satu tim terbaik dunia dan melakukan sembilan pergantian malam ini. Buat saya, itu bisa menjadi hal terbaik yang menimpa mereka," dia menambahkan.



(cas/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed