DetikSepakbola
Sabtu 12 Januari 2019, 12:00 WIB

Pochettino Pernah Bersorak buat MU, Saat Gol Solskjaer ke Gawang Bayern

Lucas Aditya - detikSport
Pochettino Pernah Bersorak buat MU, Saat Gol Solskjaer ke Gawang Bayern Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. (Foto: Phil Noble/Reuters)
London - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengaku pernah bersorak untuk Manchester United. Momen itu di final Liga Champions 1998/1999.

Pengakuan itu diucapkan oleh Pochettino menjelang Tottenham vs Man United. Laga itu akan berlangsung di Wembley, Minggu (13/1/2019) menjelang tengah malam.

Momen dua dekade silam itu terjadi di Camp Nou, saat MU mengalahkan Bayern Munich di final Liga Champions. Kemenangan 2-1 Setan Merah atas Die Roten didapat secara dramatis.

Pochettino yang saat itu membela tim Catalan, Espayol, juga turut menyaksikan MU vs Bayern. Dia datang ke stadion bersama rekannya, Toni Jimenez.

Saat itu, Bayern unggul lebih dulu berkat gol Mario Basler. Teddy Sheringham membukukan gol pertama di menit pertama injury time, lalu disambung Ole Gunnar Solskjaer.




Saat gol Solskjaer, Pochettino mengaku turut bersorak. Dia mengaku sudah menyaksikan pertandingan yang amat luar biasa.

"Saya berada di sana dengan Toni menyaksikan laga hebat sebagai pihak yang netral," kata Pochettino di Mirror.

"Sudah 90 menit saat Teddy Sheringham membukukan gol, saat Peter Schmeichel membantu serangan di saat injury time. Dan kami bilang, 'wow, laga yang luar biasa, sekarang injury time'."

"Lalu, saat Solskjaer mencetak gol, kami juga turut bersorak, melakukan perayaan, saya tak tahu mengapa karena saat itu kami netral. Tapi atmosfernya luar biasa. Dan sekarang merupakan sebuah kebetulan bahwa kami bertemu 20 tahun kemudian," dia menambahkan.



(cas/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed