DetikSepakbola
Minggu 13 Januari 2019, 08:59 WIB

'Chelsea Masih Sering Kehilangan Bola dengan Cara yang Bodoh'

Redzi Arya Pratama - detikSport
Chelsea Masih Sering Kehilangan Bola dengan Cara yang Bodoh Chelsea susah payah kalahkan Newcastle United 2-1 di pekan ke-22 Liga Inggris. (Foto: Justin Setterfield/Getty Images)
London - Chelsea susah payah menekuk Newcastle United di pekan ke-22 Liga Inggris. The Blues dinilai masih sering kehilangan bola dengan cara yang bodoh.

Menjamu Newcastle di Stamford Bridge, London, Minggu (13/1/2019) dini hari WIB, Chelsea mampu unggul lebih dulu. Pedro Rodriguez membawa tuan rumah memimpin sejak menit ke-9.

Newcastle, yang awalnya kesulitan, perlahan tapi pasti bisa merangsek ke kotak penalti Chelsea. Beberapa kali Ayoze Perez dan Salomon Rondon merepotkan lini belakang Chelsea.

Hingga akhirnya The Toon Army bisa menyamakan skor di menit ke-40 lewat sundulan Ciaran Clark. Tapi di babak kedua, Chelsea kembali unggul berkat Willian, yang akhirnya menyegel kemenangan 2-1.




Usai pertandingan, manajer Maurizio Sarri menyebut Chelsea sempat mengendur usai mendapat gol pertama. Selain itu, para pemainnya masih sering membuat kesalahan sehingga kerap kehilangan bola.

"Hari ini sangat penting bisa meraih banyak poin. Kami memulai laga dengan baik, tapi setelah mendapat gol kami seolah tertidur selama 20 menit, jadi di akhir babak pertama kami mendapat kesulitan," kata Sarri di BBC.

"Kami bermain lebih baik di babak kedua. Saya sangat senang dengan hasilnya, tapi kami perlu meningkatkan mental dan teknik lagi sebab kami banyak kehilangan bola dengan cara yang bodoh."

"Saya pikir para winger kami menyerang daerah lawan dengan lebih baik ketimbang di lim atau enam pertandingan sebelumnya, tapi kami masi perlu menyerang lebih baik lagi di kotak penalti lawan," tegasnya.

Tiga poin membuat Chelsea masih bertahan di posiis empat klasemen Liga Inggris dengan 47 poin dari 22 laga. Sedangkan Newcastle masih terbenam di zona merah yakni di peringkat ke-18 dengan 18 poin.
(yna/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed