sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 07 Feb 2019 12:57 WIB

MU Juara Premier League? Tunggu Musim Depan

Doni Wahyudi - detikSport
Manchester United akan menjadi penantang juara Liga Inggris musim depan (Reuters) Manchester United akan menjadi penantang juara Liga Inggris musim depan (Reuters)
Manchester - Manchester United sudah terlambat untuk bersaing menjadi juara Liga Inggris musim ini. Di tahun depan kans The Red Devils akan jauh lebih terbuka.

Dengan masih ada 13 pertandingan tersisa di musim ini, secara matematis peluang MU juara sebenarnya masih ada. Kini punya 48 poin, David de Gea dkk terpaut 14 angka dari Liverpool dan Manchester City di posisi atas klasemen Liga Inggris.

MU menjalani kebangkitan fenomenal setelah Ole Gunnar Solskjaer datang. Rangkaian hasil impresif yang diraih sejauh ini (W9 D1 L0) adalah bekal terbaik untuk MU bersaing lagi jadi juara di tahun depan.



"Solskjaer dan Mike Phelan telah membawa kembali Manchester United yang dulu. Mereka (berdua) tahu kompetisi ini dan tahu klub luar-dalam, dengan itu mereka membuat kami bisa bermain dengan sempurna," ucap Jesse Lingard dalam wawancaranya dengan DailyMail.

"Kami akan menjadi penantang juara musim depan jika kami bisa meneruskan apa yang kami lakukan saat ini. Kami kembali ke dasar permainan, memenangi pertandingan dengan antusiasme atau mencetak banyak gol. Selama kami terus menang, itulah yang paling penting," lanjutnya.

Lingard menyanjung tinggi pendekatan yang dilakukan Solskjaer sejak datang ke Old Trafford. Manajer asal Norwegia itu tahu apa yang harus dilakukan dengan skuat yang ada, dan dalam waktu singkat juga berhasil menjalin hubungan baik dengan para pemain.

"Dia bilang ke kami akan harapan besar dan tekanan yang datang di klub ini. Tapi kami harus menghadapinya dan bermain seperti Manchester United yang sebenarnya," lanjut pesepakbola asal Belanda itu.
(din/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed