DetikSepakbola
Senin 11 Februari 2019, 07:32 WIB

Tak Ada Tekanan untuk City yang Menikmati Sepakbola

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Tak Ada Tekanan untuk City yang Menikmati Sepakbola Manchester City menang 6-0 atas Chelsea. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta - Manchester City kembali ke puncak Premier League berkat kemenangan telak atas Chelsea. Tak ada tekanan dirasakan City yang cuma menikmati permainan.

City menang 6-0 saat menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (10/2/2019) malam WIB. Kemenangan itu diraih berkat hat-trick Sergio Aguero, dua gol Raheem Sterling, dan satu gol Ilkay Guendogan.




Tambahan tiga poin mengembalikan City ke puncak klasemen, kendati hanya unggul selisih gol dari sudah memainkan satu laga lebih banyak dari Liverpool di posisi dua. Namun paling tidak kini City mengembalikan tekanan ke Liverpool, yang bakal menghadapi laga berat kontra Manchester United pekan depan.

Manajer City Pep Guardiola menyebut timnya nothing to lose saja di persaingan gelar ini. Dia memastikan para pemainnya tak merasakan tekanan apapun.




"Tekanan tidaklah eksis. Yang bisa kami lakukan ya bermain seperti layaknya sebuah tim. Kalau juara, sempurna. Kalau tidak, coba lagi musim depan," katanya dilansir BBC.

"Tekanan apa? Kami mendapatkan keistimewaan untuk bisa jadi para pesepakbola dan manajer. Saya menuntut yang terbaik dari mereka. Ada banyak masalah terjadi di seluruh penjuru dunia, untuk kami cuma memikirkan soal tekanan," imbuh pria Catalunya ini.


(raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed