sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Feb 2019 10:14 WIB

Michael Oliver Wasit MU vs Liverpool, Fans Setan Merah Meradang

Doni Wahyudi - detikSport
Michael Oliver jadi wasit Manchester United vs Liverpool (Stu Forster/Getty Images) Michael Oliver jadi wasit Manchester United vs Liverpool (Stu Forster/Getty Images)
Jakarta - Michael Oliver ditunjuk sebagai wasit Manchester United vs Liverpool. Pendukung Setan Merah protes karena sang pengadil kerap memberi The Reds penalti.

Dua klub terbesar di Inggris, Manchester United dan Liverpool, akan berduel di pekan 27 Premier League. Laga tersebut akan dilangsungkan di Old Trafford, Minggu (24/2/2019) malam WIB.

Michael Oliver, 34 tahun, ditunjuk untuk memimpin laga tersebut. Oliver akan ditemani dua hakim garis Stuart Burt dan Simon Bennett, sementara Andre Marriner jadi ofisial keempat.



Oliver tercatat sudah dua kali memimpin pertandingan The Red Devils vs The Reds. Yang pertama saat MU menang 3-1 di Old Trafford tahun 2015, lalu imbang 1-1 juga saat main di Manchester pada 2017.

Ole Gunnar Solskjaer juga sudah merasakan timnya dipimpin oleh Oliver, itu terjadi pada laga debut dia sebagai interim. MU menang 5-1 atas Cardiff City kala itu.

Tapi penunjukkan Oliver menuai protes oleh sebagian pendukung MU di media sosial. Mereka mempermasalahkan tingginya jumlah penalti yang dihadiahi pada Liverpool oleh Oliver dan minimnya persentase kemenangan MU saat dia jadi wasit.



Beberapa pendukung MU menyebut Oliver sudah memberi Liverpool tujuh hadiah penalti dari sembilan kesempatan terakhir dia memimpin laga Si Merah. Dalam nyaris 10 tahun terakhir, Oliver juga dituding sebagai wasit yang memberi MU persentase kemenangan paling kecil.











(din/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed