Spurs Kejar Downing

- Sepakbola
Selasa, 23 Des 2008 17:54 WIB
London - Sepertinya Tottenham Hotspur akan cukup sibuk untuk transfer window musim dingin. Beberapa nama masuk daftar incaran mereka, salah satunya bintang Middlesbrough, Stewart Downing.

Ketertarikan The Liliwhites terhadap pemain yang satu ini sebenarnya bukanlah hal baru. Mereka sudah intensif melakuan negosiasi sejak November lalu, bahkan pernah dikabarkan menawar sebesar 11 juta poundsterling.

Terakhir, seperti diberitakan Daily Mirror, Spurs menyiapkan dana tambahan menjadi 15 juta pounds atau sekitar Rp 243 miliar untuk menebus Downing dari Riverside Stadium di bulan Januari nanti.

Sementara itu manajer The Boro, Gareth Southgate, sebenarnya tak rela melepaskan pemain-pemain andalannya termasuk Downing. Namun ia juga tidak punya jaminan untuk menahan mereka.

"Saya ingin mengatakan x,y atau z tidak tersentuh, tapi saya tidak bisa. Saya harus jujur dan mengatakan bahwa beberapa pemain akan dijual," tukasnya kepada Telegraph, seraya menambahkan bahwa klub hanya akan melepas bintangnya dengan harga yang menguntungkan.

Sebagai antisipasi kehilangan Downing, Middlesbrough disebut-sebut tengah bersiap menggaet gelandang Crystal Palace, Ben Watson, dengan estimasi nilai kontrak 1,5 juta pounds.

Selain mengincar Downing Spurs juga membidik sejumlah nama seperti bek Glen Johnson (Portsmouth) dan free agent yang tak diperpanjang kontraknya oleh Fenerbahce, Stephen Appiah. Klub asuhan Harry Redknapp itu baru saja melepas bek asal Kanada, Paul Stalteri.

(a2s/key)