sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 02 Des 2009 10:42 WIB

Wenger: Belanda Tak Jujur soal Van Persie

- detikSport
London - Arsene Wenger mengeluhkan sikap yang ditunjukkan asosiasi sepakbola Belanda soal cedera Robin Van Persie. Wenger tuding Belanda tak memberikan keterangan yang sebenarnya soal sang striker.

Van Persie mengalami cedera ketika membela tim Oranye di laga persahabatan kontra Italia, November silam. Ketika itu pihak Belanda mengatakan bahwa pemain berusia 26 tahun itu harus istirahat selama empat hingga enam pekan. Belanda menambahkan bahwa Van Persie tidak perlu melakukan operasi. 

Dalam perkembangan selanjutnya, pemeriksaan lanjutan menunjukkan bahwa cedera mantan pemain Feyenoord ini lebih parah. Diperkirakan Van Persie harus absen selama lima bulan.

Soal cederanya Van Persie, Wenger menyalahkan federasi sepakbola Belanda. "Menurut saya, federasi sepakbola Belanda tak mengatakan yang sesungguhnya kepada kami. Sesuatu yang benar-benar kami sesalkan," ujar manajer asal Prancis itu seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Saya pikir bila mereka (Belanda) tak membuat kesalahan dalam diagnosa, Van Persie tidak akan perlu ke Serbia untuk melakoni pengobatan," tandas Wenger sembari merujuk kepada langkah Van Persie untuk menjalani pengobatan dengan plasenta.

Tanpa Van Persie, Arsenal sudah dua kali menelan kekahalan berturut-turut di Liga Primer. Masing-masing ketika ditekuk Sunderland 0-1 dan digulung Chelsea 0-3.



Foto: Robin Van Persie tergeletak di lapangan dalam laga Italia vs Belanda, 14 November 2009 (Reuters)




(nar/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED