sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 26 Apr 2011 00:04 WIB

Fokus Kuyt Bawa Liverpool Finis di Zona Eropa

- detikSport
Liverpool - Dirk Kuyt semakin mendekati rekor gol terbaiknya selama berbaju Liverpool. Meski punya hasrat untuk melampaui rekornya itu namun ia lebih fokus membawa timnya finis di zona Eropa pada akhir musim.

Sebuah gol dari Kuyt saat Liverpool melipat Birmingham City 5-0 akhir pekan lalu membuat pundi-pundi golnya bertambah menjadi 13 gol. Torehan dua gol lagi akan membuatnya menyamai rekor gol terbaiknya buat "Si Merah" yang dicapai pada 2008-09.

Tak bisa dipungkiri penampilan Kuyt semakin cemerlang sejak Liverpool diasuh Kenny Dalglish. Pemain Belanda itu sudah mencetak gol dalam empat dari lima pertandingan.

Dengan kompetisi yang empat laga lagi, bukan mustahil buat Kuyt bisa menyamai bahkan melampaui rekor golnya itu. Namun ia lebih senang jika mampu membawa The Kop finis di zona Eropa di akhir musim ini.

"Aku seperti pemain lain yang punya target pribadi. Aku akan sangat merasa bahagia jika kami berhasil mengamankan satu tempat di Eropa, tapi memang selalu menyenangkan jika terlibat di momen-momen penting," sahut Kuyt di ESPN Star.

"Sebagai pemain depan tentunya anda ingin mencetak banyak gol dan aku sangat senang dengan yang sudah terjadi."

Saat ini Liverpool masih duduk di posisi enam klasemen sementara dengan nilai 52. Terpaut tiga angka dari Tottenham Hotspur di atasnya.

"Yang paling penting buat kami adalah menjaga performa dan jika kami berhasil memenangi pertandingan-pertandingan selanjutnya kami kian dekat dan dekat (dengan Tottenham)," sambung pemain berusia 30 tahun itu.

"Spurs masih harus datang ke Anfield dan itu akan menjadi laga menarik tapi itu akan lebih menarik lagi jika kami berhasil menang. Semoga kami bisa terus maju dan fokus saat ini adalah Newcastle)," tuntas dia.



(rin/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com