sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 02 Mei 2011 01:23 WIB

Wenger: MU Bisa Mendapat Penalti

- detikSport
London - Manchester United sempat meminta penalti ketika Michael Owen terlibat kontak dengan Gael Clichy, namun itu tak digubris wasit. Soal ini, manajer Arsenal Arsene Wenger menilai bahwa kejadian itu bisa dikenai penalti.

Masalah penalti menjadi salah satu topik pembicaraan pasca pertandingan Arsenal kontra Manchester United tadi malam. Pertandingan ini dimenangi oleh tim Gudang Peluru dengan skor 1-0.

Masing-masing tim mengklaim seharusnya mendapatkan penalti, di mana wasit sama sekali tidak menunjuk titik putih di laga ini. Untuk Arsenal, mereka menyoroti handsball yang dilakukan Nemanja Vidic. Striker Robin Van Persie bahkan menilai bek MU tersebut pantas menerima kartu merah langsung.

"Ya, itu handsball. Saya pikir wasit tak melihatnya. Dalam kasus seperti ini, kami sial musim ini, karena kami 17 kali dihukum penalti," ujar manajer Arsenal Arsene Wenger di situs resmi klub.

Sementara itu manajer Manchester United Sir Alex Ferguson menilai timnya pantas mendapat hadiah tendangan 12 pas ketika terjadi kontak antara Gael Clichy dengan Michael Owen, yang menyebabkan pemain depan The Red Devils itu jatuh di kotak terlarang.

Hal senada juga diungkapkan kiper Edwin Van der Sar. "Saya sudah melihat lagi tayangannya di televisi, dan itu jelas penalti. Mungkin wasit tak melihatnya, namun hakim garis juga bisa melibatkan diri. Saya tidak yakin mengapa hakim garis tidak mengangkat bendera," ujar kiper MU itu di situs resmi klub.

Wenger ternyata tak membantah klaim dari sang lawan. "Kejadian itu bisa berbuah penalti, meski sejauh ini kejadiannya agak kurang jelas dibandingkan dengan apa yang dilakukan Vidic," tuntas manajer asal Prancis tersebut.






Foto: Kejadian ketika Michael Owen jatuh di kotak penalti usai kontak dengan Gael Clichy dalam laga Arsenal vs Manchester United (1/5/2011) di Stadion Emirates, London (Reuters)







(nar/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com