sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Mei 2011 23:18 WIB

Liverpool Tambah Kontrak Gelandang Mudanya

- detikSport
Liverpool - Jay Spearing jadi nama baru yang menonjol di skuad Liverpool sejak Kenny Dalglish duduk di kursi pelatih. Tampil memukau di sedikit kesempatan yang diberikan, gelandang 22 tahun itu dapat kontrak baru dari The Reds.

Sudah enam pertandingan terakhir Liverpool dijalani Spearing sebagai pemain starter. Dan dalam seluruh kesempatan tersebut dia membayar dengan tuntas kepercayaan yang diberikan Dalglish dengan performa mantap.

Meski terhitung terlambat masuk skuad utama, Spearing kini mungkin tak perlu mengkhawatirkan lagi soal hal tersebut. Selain dia hampir dipastikan menyudahi musim dengan jadi bagian tim utama, menyusul cedera Steven Gerrard, Liverpool baru saja memperpanjang kontrak pesepakbola yang sudah menuntut ilmu di akademi sepakbola The Reds sejak umur tujuh tahun itu.

"Itu kabar baik buat kami, bagus untuk Jay dan semua yang perduli dengan ini. Itu sebuah hadiah atas performa yang dia tunjukkan dan dia layak mendapatkan apa yang dia raih," sahut Dalglish di BBC.

Liverpool tidak mempublikasikan besarnya nilai kontrak atau durasi kesepakatan yang telah dicapai dengan Spearing. Namun yang jelas penandatanganan kontrak baru tersebut disambut dengan sangat antusias oleh sang pemain.

"Saya lega akhirnya menandatangani kontrak dan semuanya terselesaikan. Saya sudah di sini cukup lama dan bermain untuk Liverpool adalah semua yang saya inginkan, jadi semoga saya bisa terus sekarang," ungkap Spearing.

Spearing melakukan debutnya untuk tim utama Liverpool sebagai pemain pengganti dalam laga kontra PSV Eindhoven di Liga Champions pada December 2008. Sementara debut sebagai starter di Premier League terjadi dalam laga kontra Sunderland di Oktober 2009.





(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com