sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 09 Mei 2011 00:52 WIB

Giggs: Ini Langkah Besar untuk Kami

- detikSport
Manchester - Kemenangan atas Chelsea mendekatkan Manchester United pada titel juara. Ryan Giggs pun mengaku ini adalah sebuah langkah besar untuk 'Setan Merah'.

Pada pertandingan di Old Trafford, Minggu (8/5/2011) malam WIB, United menang dengan skor 2-1. Dua gol sang tuan rumah diciptakan oleh Javier 'Chicharito' Hernandez dan Nemanja Vidic. Sedangkan gol balasan Chelsea diciptakan oleh Frank Lampard.

Dari catatan statistik Soccernet, The Blues sebenarnya tampil lebih dominan. Mereka memenangi 53% penguasaan bola, berbanding 47% milik United. Didier Drogba dkk. juga lebih banyak melepaskan tembakan, yakni 20 dengan tujuh di antaranya tepat sasaran. Bandingkan catatan dengan United yang hanya 13 tembakan (lima on target).

Toh demikian, The Red Devils mampu membuktikan keinginan kuat mereka untuk menjadi juara. Start bagus melalui gol Chicharito, ketika laga belum genap satu menit, adalah buktinya.

Secara matematis, United belum keluar sebagai juara. Namun, mereka hanya tinggal butuh satu poin lagi untuk meraih trofi musim ini.

"Ini adalah langkah besar untuk kami. Secara matematis kami belum menjadi juara, tapi kami sangat dekat ke sana," ujar Giggs kepada BBC.

"Kami tahu bahwa kami mampu memainkan sepakbola yang bagus dan kami tahu bahwa terus menyerang dan hanya mencetak gol belumlah cukup untuk melawan tim seperti Chelsea."






(roz/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com