sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 14 Mei 2011 00:46 WIB

Jelang Blackburn vs MU

'Setan Merah' Tampil Full Team

- detikSport
Manchester - Cuma satu poin yang dibutuhkan Manchester United untuk memastikan meraih gelar juara Liga Inggris 2010/2011. Untuk laga penentu tersebut Sir Alex Ferguson memastikan kalau timnya akan turun dengan kekuatan terbaik.

MU akan bertamu ke Blackburn Rovers dalam laga yang akan menjadi penahbisan titel juara ke-19 The Red Devils. Dengan sang lawan terpuruk di posisi 15 klasemen sementara, kans 'Setan Merah' untuk dapat satu poin dan bahkan memetik kemenangan sangat besar.

Namun Sir Alex Ferguson tak mau mengambil risiko. Selain Edwin van der Sar yang akan diistirahatkan, dia memastikan akan menurunkan kekuatan terbaik di Edwood Park, Sabtu (14/5/2011) malam WIB.

"Yang terpenting adalah melakukan pendekatan terbaik untuk pertandingan ini. Ini laga besar. Kami akan menurunkan tim terkuat," sahut Fergie di Skysports.

"Saya mungkin akan mengistirahatkan Edwin besok. Memberinya program dari beberapa pekan terakhir dan fakta bahwa dia sudah bermain di seluruh pertandingan, penting untuk memberinya kesempatan beristirahat," lanjut pelatih asal Skotlandia itu.

Fergie sendiri memprediksikan laga kontra Blackburn akan berjalan sengit. Itu terkait perjuangan tim lawan yang masih berupaya terhindar dari jerat zona degradasi.

"Pertandingan di Blackburn selalu sulit. Mereka juga berjuang. Saya pikir mereka butuh satu poin. Mereka akan mencoba yang terbaik untuk dapat satu poin itu atau bahkan mungkin mencoba mengalahkan kami. Kami harus mengerahkan kekuatan yang sama."

"Itu pertandingan yang sulit buat kedua tim. Tapi kami akan berada di sana dengan kepercayaan diri dari Minggu terakhir (laga kontra Chelsea) di mana kami tampil bagus dan kami butuh penampilan lain seperti itu," tegas Fergie.



(din/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com