sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 16 Mei 2011 01:31 WIB

Wenger: Start Buruk Sebabkan Arsenal Kalah

- detikSport
London - Manajer Arsenal Arsene Wenger menyebut kekalahan dari Aston Villa disebabkan oleh start buruk yang dilakukan oleh The Gunners. Wenger menyebut bahwa Arsenal terlalu banyak mencoba-coba di menit awal.

Tampil di kandang sendiri, Arsenal dikalahkan Aston Villa 1-2, Minggu (15/5/2011), Tim tamu bahkan sempat unggul 2-0 terlebih dahulu lewat dwigol Darren Bent sebelum Robin Van Persie mencetak gol balasan.

"Kami dihukum karena kami memulai pertandingan dengan terlalu banyak mencoba-coba. Hasil ini sangat mengecewakan karena kami menjalani start buruk. Setelahnya kami memang semakin membaik dan kami tak beruntung karena gagal memanfaatkan kesempatan itu," kata arsitek asal Prancis itu seperti dilansir dari situs resmi klub.

Wenger menyebutkan bahwa dua gol yang tercipta ke gawang Wojiech Szczesny karena adanya kesalahan di barisan pertahanan. "Anda bisa melihat kami sedikit gugup waktu bertahan. Saya yakin kami dengan begitu mudahnya memberikan gol-gol kepada lawan," lugas pria berjuluk The Professor itu.

Wenger menjelaskan bahwa setelah kebobolan dua gol, timnya mampu memperbaiki penampilan. Ia kemudian menyoroti keputusan wasit yang merugikan timnya. Namun begitu arsitek Arsenal sejak 1996 itu secara keseluruhan mengatakan frustrasi dengan penampilan anak buahnya.

"Saya pikir kami seharusnya mendapatkan penalti dan juga gol yang sebelumnya tak pernah saya melihat bahwa gol seperti itu tidak disahkan, meskipun kami bermain away. Namun secara keseluruhan sudah jelas kami frustrasi dan saya frustrasi dengan performa tim."

Kekalahan ini membuat peluang Arsenal untuk lolos langsung ke Liga Champions praktis tertutup. Bahkan posisi mereka saat ini, yakni urutan ketiga klasemen sementara, masih belum aman dari kejaran Manchester City yang ada di tangga keempat.

"Kami membuang tiga poin hari ini, yang itu bisa membuat peluang kami lolos otomatis ke Liga Champions terancam. Kami sangat terpukul dengan hasil buruk ini dan Anda bisa lihat sejak awal pertandingan, kami sedikit tertekan. Kami memang bisa menemukan kenyamanan pada akhirnya, tapi itu sudah sangat terlambat," tutup Wenger.




(nar/arp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED