sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 19 Mei 2011 00:33 WIB

Pulis Juga Diperingatkan karena Komentari Wasit

- detikSport
London - Manajer Stoke City Tony Pulis menjadi manajer ketiga yang mendapat peringatan dari FA dalam waktu belakangan ini. Pulis diperingatkan karena membuat komentar tentang wasit.

Seperti yang diwartakan SkySports, Pulis diberi peringatan akibat mengomentari wasit Howard Webb yang saat itu akan memimpin duel Stoke kontra Bolton Wanderers di semifinal Piala FA bulan lalu.

Menurut aturan FA, seorang manajer dilarang memberi komentar apapun soal wasit yang akan mengadili partai klubnya. Komentar yang dilarang tidak cuma yang negatif, tetapi juga yang positif.

Peraturan tersebut mulai dikeluarkan FA sejak Oktober tahun lalu. Dalam suratnya kepada semua manajer, FA menyebut komentar sebelum laga bisa dianggap sebagai upaya memengaruhi kepemimpinan wasit.

Pulis menjadi manajer ketiga yang melanggar aturan itu. Dua sosok yang sebelumnya telah diperingatkan adalah manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, dan juru latih Chelsea, Carlo Ancelotti.

Sama seperti Pulis, Ferguson dan Ancelotti juga mengomentari wasit Webb yang akan memimpin duel MU vs Chelsea di awal Mei ini.






(arp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com