sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Feb 2012 10:39 WIB

De Gea Mau Seperti Schmeichel

- detikSport
Manchester - Musim pertama David De Gea di Manchester United tak berjalan mulus terkait beberapa kesalahan yang dia lakukan. Tapi dia tak menyerah, karena bertekad bertahan lama di Old Trafford dan mau seperti Peter Schmeichel.

De Gea sesungguhnya tampil tak buruk sepanjang paruh musim Premier League ini karena dia kerap dapat sanjungan atas penyelamatan-penyelamatan hebat yang dilakukan. Namun posisinya sebagai kiper membuat dia sangat rentan dapat kritik, setelah juga sempat membuat beberapa kesalahan.

Eks Atletico Madrid yang awalnya diprediksi jadi kiper utama MU tersebut kini harus menjalani persaingan yang sengit dengan Anders Lindegaard dan Ben Amos. Kondisi yang sama sekali tak menciutkan semangat De Gea karena sejak awal dia punya niat membantu The Red Devils menuliskan sejarah.

"Saya punya keinginan menghabiskan banyak musim di Manchester United. Saya ingin menjadi kiper MU yang hebat dan mendapatkan penghormatan yang layak. Saya ingin membantu MU mencetak sejarah," sahut De Gea di TheSun.

Satu figur yang membuat De Gea begitu termotivasi untuk menjadi besar di MU adalah Peter Schmeichel. Kiper asal Denmark itu sejauh ini dianggap sebagai kiper terbaik yang pernah dimiliki The Red Devils.

"Peter Schmeichel adalah legenda dan contoh buat semua kiper," tuntas pesepakbola berusia 21 tahun itu.




(din/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed