sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 28 Feb 2012 19:04 WIB

Van Persie Diyakini Akan Tinggalkan Arsenal

- detikSport
(Getty Images) (Getty Images)
London - Sampai saat ini masa depan Robin van Persie di Arsenal belum bisa dipastikan. Eks pemain Belanda Patrick Kluivert meyakini Van Persie akan hengkang untuk memburu titel juara.

Van Persie hanya memperoleh Community Shield pada 2004 dan Piala FA 2005 selama delapan tahun membela 'Gudang Peluru'. Sementara di musim ini, Arsenal niscaya akan kembali hampa gelar plus belum ada jaminan finis di empat besar klasemen.

Kontrak Van Persie akan habis di akhir musim depan. Arsenal telah mengajukan tawaran perpanjangan kontrak plus kenaikan gaji yang mencapai 150 ribu poundsterling per pekan namun si pemain mengaku belum ingin melakukan pembicaraan.

Sebanyak 29 gol dibukukan Van Persie di seluruh kompeitisi di musim ini. Hal ini membuat eks bomber Feyenoord itu disebut-sebut diburu oleh sejumlah klub top Eropa termasuk raksasa Spanyol; Barcelona dan Real Madrid.

Kluivert, salah satu teman Van Persie meyakini kalau kompatriotnya itu akan hengkang di musim panas ini dan melanjutkan kariernya di luar Inggris.

"Selalu sulit ketika Anda memenangi banyak hal dengan sebuah klub karena Anda ingin pergi dan melakukannya dengan klub yang lain," terang Kluivert kepada TalkSPORT.

"Jangan salah paham, Arsenal adalah sebuah klub yang hebat tapi mungkin dia ingin pergi keluar Inggris untuk memenangi banyak hal seperti yang telah dia lakukan bersama Arsenal," yakin dia.



(rin/a2s)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed