sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 17 Apr 2012 16:47 WIB

Antusias Soal Rekor Best, Prioritas Rooney Tetap MU

- detikSport
Getty Images Getty Images
Manchester - Wayne Rooney berpeluang mematahkan rekor gol George Best untuk Manchester United akhir pekan ini. Mengaku antusias dengan hal tersebut, sang striker tetap menempatkan The Red Devis sebagai prioritas.

Dengan dua gol yang dibuat ke gawang Aston Villa pada akhir pekan kemarin, jumlah gol Rooney untuk MU sudah 178. Jumlah tersebut hanya kalah satu dari yang ditorehkan George Best dan Dennis Viollet, keduanya kini merupakan pencetak gol tersubur keempat sepanjang sejarah 'Setan Merah'.

Menghadapi Everton dalam lanjutan Premier League, Minggu (22/4/2012) mendatang, Rooney berpeluang besar menyalip Best dan Violett. Kondisi yang membuat striker 26 tahun itu mengaku antusias.

"Akan sangat hebat untuk bisa menyamai rekor dan semoga saya bisa melewatinya," sahut Rooney di Skysports.

Namun dengan MU kini masih terlibat persaingan sengit dengan Manchester City untuk jadi juara, Rooney menyebut kalau prioritas utamanya kini adalah mengantar The Red Devils jadi juara.

"Itu akan jadi raihan yang hebat dan membuat saya bangga dengannya, tapi saat ini saya tidak bisa memikirkannya. Jika itu terjadi maka akan hebat, semoga saya meraihnya sebelum akhir musim, tapi saya hanya berkonsentrasi dengan permainan saya," lanjut dia.

Di daftar pencetak gol terbanyak MU, berdiri di posisi teratas adalah Bobby Charlton dengan total melesakkan 249 gol. Di posisi kedua ada Dennis Law (237) dan diikuti Jack Rowley (211).



(din/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com