DetikSepakbola
Selasa 12 Februari 2013, 05:32 WIB

\'WBA Tampil Luar Biasa di Anfield\'

- detikSport
\WBA Tampil Luar Biasa di Anfield\ Getty Images/Alex Livesey
Liverpool - Kemenangan atas Liverpool berarti banyak untuk West Bromwich Albion karena mereka memutus rangkaian buruk tak pernah menang di enam laga terakhir, sekaligus dobel tiga poin pertama atas The Reds<\/em> dalam 46 tahun terakhir.

Sebelum melawat ke Anfield di pekan ke-26 Liga Inggris, Selasa (12\/2\/2013) dinihari WIB, WBA cuma mampu meraih satu hasil seri dari enam laga terakhirya. Sisanya berakhir dengan kekalahan. Kemenangan terakhir adalah dari Queens Park Rangers dengan skor 2-1 di laga Boxing Day 26 Desember lalu.

Sementara Liverpool tengah dalam kepercayaan diri tinggi berkat dua hasil seri melawan Arsenal serta Manchester City di mana mereka dipuji tampil bagus di laga itu. Lalu selalu menang di tiga laga kandang terakhir tanpa pernah kebobolan.

Sayang setelah 90 menit laga berakhir hasil berkata lain karena WBA yang ditekan nyaris sepanjang laga mampu mencetak dua gol di 10 menit terakhir melalui Gareth McAuley dan Romelu Lukaku.<\/span>
<\/a>
Tiga poin pertama dalam tujuh laga terakhir, diraih di stadion bernama Anfield sekaligus meraih kemenangan dobel pertama mereka di liga atas Liverpool sejak terakhir di musim 1966\/1967. Satu kata untuk The Baggies<\/em>; fantastis.

\\\"Kami bermain baik. Ini kemenangan luar biasa untuk kami. Segalanya berjalan tidak baik untuk kami sejak pergantian tahun. Datang ke sini dan melawan klub seperti Liverpool, yang bermain baik sepanjang musim, saya benar-benar puas dengan penampilan para pemain,\\\" sahut manajer WBA, Steve Clarke, seperti dilansir BBC.<\/em>

WBA sebenarnya bisa tertinggal lebih dulu ketika di menit 76 Liverpool mendapat penalti, tapi Ben Foster dengan gemilang mengagalkan penalti Steven Gerrard. Disebut Clarke itulah momentum timnya bisa bangkit dan meraih kemenangan.

\\\"Itulah mengapa kami sedikit banyak mengeluarkan uang untuknya (Foster) musim panas lalu. Albion tidak pernah belanja banyak, tapi kami membelanjakan seperlunya. Kami seharusnya tidak mendapat penalti. Itu memotivasi kami. Mungkin itu memberi kami sedikit momentum positif,\\\" tuntas Clarke.





(mrp/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed