sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 11 Nov 2013 17:03 WIB

Oezil: Tim-tim Terkuat Dunia Main di Premier League

- detikSport
Getty Images/David Price Getty Images/David Price
London - Baru dua bulan Mesut Oezil mencicipi Premier League. Tapi sudah cukup buat eks Real Madrid itu untuk mengetahui kalau atmosfer Premiership lebih menyenangkan karena kompetisinya sangat berimbang.

Sebelum berlabuh di Arsenal, Oezil pernah bermain di Bundesliga dan La Liga. Amunisi timnas Jerman itu pernah bergbaung di Schalke 04 selama dua musim dan Werder Bremen dengan durasi yang sama. Kemudian dia hijrah ke Real Madrid dan menetap di sana dalam kurun 2010-2013.

Oezil akhirnya memutuskan menerima lamaran Arsenal awal September lalu. Tak buruh waktu lama, dia langsung nyetel dengan skuad 'Gudang Peluru' dengan menyumbangkan dua gol dan empat assist.

Gelandang serang berusia 25 tahun itu juga merasa lebih nyaman bermain di Arsenal. Alasan utamanya, kualitas tim satu dengan lainnya lebih merata.

"Di Premier League level tim-tim kontestan lebih berimbang daripada di Spanyol," kata Oezil kepada Football Espana.

"Tim-tim terkuat di dunia bermain di Inggris dan Anda bisa merasakannya sebagai pemain. Saya tahu saya tidak akan menghadapi pertandingan mudah di sini, setiap tim bisa membuat Anda bekerja dan harus bertarung untuk mendapatkan poin," kata dia.

“Sejak saya bermain di sini, setiap pekan saya rasakan sebagai English Week, yang artinya setiap tiga atau empat hari akan selalu ada pertandingan besar,” ujar Oezil.

"Itu tidak terjadi di liga negara lain di dunia. Itulah mengapa semua orang hormat kepada sepakbola Inggris," ujar dia.

Betapa berimbangnya Liga Inggris telah dirasakan sendiri oleh Oezil malam tadi. Arsenal yang sedang dalam tren bagus harus takluk saat bertamu ke Manchester United, yang justru dianggap tengah menurun sepeninggal Alex Ferguson.



(fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed