sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 26 Nov 2013 14:11 WIB

Wenger Sebut Tidak Ada Tanggung Jawab Berlebih untuk Oezil

- detikSport
Getty Images Getty Images
London - Mesut Oezil langsung berkontribusi oke buat Arsenal musim ini. Namun, Manajer Arsenal Arsene Wenger tak memberi tuntutan tertentu kepada pemain dengan nilai transfer termahal The Gunners itu.

Oezil menjadi milik Arsenal usai direkrut dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas dalam sebuah nilai transfer yang menjadi rekor baru untuk klub London tersebut. Tak butuh waktu lama, ia langsung nyetel dengan anak asuh Wenger.

Dengan The Gunners memuncaki klasemen Premier League, Oezil berhasil menyumbang 4 assist dan 2 gol di kompetisi tersebut. Sementara di Liga Champions, di mana Arsenal di ambang kelolosan ke fase 16 besar, ia menyumbang 1 gol dan 1 assist.

Wenger tak ayal melontarkan pujian buat Oezil, terlebih ia tetap bisa tampil oke kenndatipun tidak memulai musim ini dengan persiapan maksimal sebagai penggawa Arsenal.

"Yang pertama dari semuanya, dia adalah seorang pemain berbakat. Dia baru bergabung tiga bulan lalu dan secara keseluruhan dia tak memiliki persiapan terbaik untuk menghadapi liga," tutur Wenger di situs resmi klub.

"Dia pemain muda, baru berusia 25 tahun makanya masih banyak ruang untuk berkembang," kata manajer berjuluk The Professor itu.

Kontribusi positif Oezil sejauh ini pun disebut Wenger tidak membuatnya kini membebani pemain bersangkutan pada musim ini, khususnya dalam menyuplai bola. Toh, Oezil juga punya rekan-rekan yang juga punya kemampuan tak kalah oke dalam melakukannya.

"Kami punya banyak pemain yang bisa membawa bola dan memainkannya, dan karena dia bermain di lapangan tengah maka bolanya mengalir ke posisinya. Tapi kami tidak memberikan tanggung jawab khusus kepadanya."

"Mungkin dia merasa ada sedikit tekanan untuk melakukan itu. Tapi kami hanya ingin pertandingan berlangsung seperti yang kami inginkan dan sama sekali tak ada tekanan kepadanya. Setiap pemain di tim kami bisa mengirim bola dengan baik," ujar Wenger.



(fem/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed