sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Des 2013 12:50 WIB

Young Tak Hiraukan Cap Tukang Diving

- detikSport
Michael Regan/Getty Images Michael Regan/Getty Images
Manchester - Winger Manchester United Ashley Young tampak santai-santai saja dicap sebagai tukang diving. Disebut Young, hal itu terserah para ofisial dalam membuat keputusan.

Diboyong MU dari Aston Villa pada musim panas 2011, Young lebih banyak dibicarakan mengenai aksi kontroversialnya ketimbang kontribusinya di lapangan.

Young, yang baru mengemas delapan gol selama berseragam MU, sering melakukan diving. Terakhir kali, pemain Inggris itu dikecam lantaran melakukan aksi tidak sportif itu di laga Liga Champions kontra Real Sociedad.

Perilaku Young itu sudah pernah mendapat peringatan dari mantan manajer MU Sir Alex Ferguson maupun penerusnya David Moyes. Sebagian kalangan bahkan fans 'Setan Merah' sendiri tidak menyukai aksi itu tapi, Young memilih cuek.

"Tentu saja aku menyadari apa yang Anda (media) katakan dan semua orang yang akan dikatakan terkait hal itu. Tapi aku sudah berbicara dengan manajer yang sebelumnya dan manajer saat ini," jawab Young saat ditanya apakah sadar dengan reputasi negatif itu.

"Para wasit lah yang memberi keputusan dan aku pikir di situ letak masalahnya. Aksi itu sudah dibicarakan denganku tapi secara intern saja. Aku tidak mau berkomentar apa yang dibahas," lanjut dia seperti diwartakan Guardian.

"Aku pikir itu harus ditanyakan kepada para wasit -- mereka yang memberi tendangan bebas dan hukuman penalti. Aku ingat mendapat kartu kuning melawan (Crystal) Palace dan kemudian mendapatkan penalti. Melawan Real Sociedad ada penalti lain yang diberikan. Para wasit sulit memutuskan, mereka memiliki waktu yang sulit dalam memutuskan, tapi mereka sudah membuat keputusan yang benar, menurutku."

"Aku tidak menghiraukan kabar-kabar di koran dan perdebatan," kata Young. "Itu jelas bagi media untuk memperdebatkan dan orang-orang punya opini sendiri terhadap hal itu dan setiap orang berhak berkomentar. Bagiku, wasit sudah membuat keputusan titik."



(rin/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed