ADVERTISEMENT

FA Cabut Kartu Merah Rose Saat Lawan City

Kris Fathoni W - Sepakbola
Sabtu, 01 Feb 2014 01:11 WIB
AFP/Adrian Dennis
London - Kartu merah yang diterima Danny Rose saat menghadapi Manchester City akhirnya dicabut oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA) menyusul suksesnya banding dari Tottenham Hotspur.

Bek Spurs tersebut dikartu merah saat Spurs menelan kekalahan telak 1-5 saat menjamu City pada laga tengah pekan. Rose dapat kartu usai menekel Edin Dzeko di mana itu juga berbuntut pada gol kedua City yang dibuat Yaya Toure dari titik putih.

Akan tetapi, tayangan ulang memperlihatkan bahwa sepatu Rose sebenarnya mengenai bola dalam insiden tersebut. Bukti itu tampaknya menjadi salah satu yang membuat Spurs mengajukan banding dan sukses.

"Larangan bermain satu laga untuk Danny Rose sudah dicabut secepatnya setelah klaim bahwa pemain Tottenham Hotspur itu sudah dikartu merah dengan keliru diperkuat oleh Komisi Peraturan Independen," jelas FA yang dikutip Sky Sports.

"Rose dikartu merah dalam laga Tottenham lawan Manchester Coty pada hari Rabu tanggal 29 Januari 2014, setelah menggagalkan sebuah peluang bikin gol," lanjut pernyataan tersebut.

Dengan demikian maka Rose kini bisa bermain untuk Spurs dalam pertandingan Premier League di akhir pekan melawan Hull City di KC Stadium.



(krs/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT