DetikSepakbola
Sabtu 01 Maret 2014, 16:23 WIB

Jelang Final Piala Liga Inggris

City di Antara Hart atau Pantilimon

- detikSport
City di Antara Hart atau Pantilimon Getty Images/Michael Regan
Manchester -

Berstatus kiper utama Manchester City, Joe Hart memang bukan pilihan pertama di kompetisi Piala Domestik. Jika memang Manuel Pellegrini akan menurunkan Costel Pantilimon di final Piala Liga Inggris, Hart pun tak mengapa.

Pantilimon musim ini sudah bermain 16 kali dengan di antaranya delapan dihabiskan kiper asal Rumania itu di kompetisi domestik yakni Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Hart sendiri pernah digusur tempatnya di Premier League ketika Pellegrini mencadangkannya karena serangkaian blunder dan performa buruk. Tujuh kali Pantilimon bermain di liga.

Untuk laga final Piala Liga Inggris, tampaknya Pantilimon berpeluang besar mengawal gawang City mengingat jasa-jasanya telah mengantarkan The Citizens ke partai puncak.

Maka itu Hart akan berbesar hati menerima keputusan Pellegrini jika memang dirinya harus memulai pertandingan dari bangku cadangan.

"Aku bekerja keras setiap hari untuk menang, aku bekerja keras dengan semangat seorang pemenang dan aku mengerti tak selamanya semua berjalan baik untukku," tutur Hart kepada Sky Sports.

"Aku harus berbesar hati untuk menerimnya. Aku harus bertanggung jawab atas apa yang terjadi, bagaimana aku bereaksi, dan bagaimana aku mengatur diriku sendiri," sambungnya.

Sementara itu Pellegrini hingga saat ini belum menentukan line-up untuk pertandingan di Wembley, Minggu (2/3) dinihari WIB besok.

"Aku sudah membuat keputusan tapi sayangnya Anda tidak akan tahu sampai hari Minggu besok," ujar Pellegrini.

"Hanya manajer yang bisa bilang soal ini. Saya sama dengan semua pemain, kami siap untuk laga ini," timpal Pantilimon soal peluangnya main di partai final.


(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed