DetikSepakbola
Kamis 28 Januari 2016, 13:32 WIB

Sir Alex Nonton di Etihad, MU Diolok-olok di Twitter

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Sir Alex Nonton di Etihad, MU Diolok-olok di Twitter REUTERS/Andrew Yates
Manchester -

Salah satu orang yang menonton langsung laga Manchester City versus Everton adalah Sir Alex Ferguson. Kehadiran Sir Alex di kandang City justru membuat klub yang lama dilatihnya, Manchester United, diolok-olok.

Sir Alex terlihat duduk di box director Etihad Stadium saat City mengalahkan Everton 3-1 di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris, Kamis (28/1/2016) dinihari WIB. Dia secara kebetulan duduk di sebelah bos akademi City, Mark Allen. Tak jauh dari kursi yang diduduki Sir Alex, ada chairman City Khaldoon Al Mubarak dan Chief Executive Ferran Soriano.

Daily Mail melaporkan bahwa Sir Alex mengontak pihak City untuk menanyakan apakah dia bisa menonton laga tersebut.

Mendatangi markas tim rival sekota sebagai penonton bukanlah hal yang sering dilakukan oleh Sir Alex. Sejak pensiun sebagai manajer MU pada 2013 lalu, dia lebih sering terlihat di Old Trafford, kandang kebesaran 'Setan Merah'.

Apalagi, Sir Alex pernah menjuluki City dengan sebutan "tetangga berisik". Dia melakukannya pada 2009, saat City belum sekompetitif sekarang.

Hadirnya Sir Alex di Etihad kemudian memunculkan beragam reaksi dari netizen. Banyak yang penasaran tentang apa tujuan pria 74 tahun itu menonton laga City.

Sebagian besar lainnya membandingkan dengan suasana di Old Trafford yang belakangan ini memang kontras dengan Etihad dinihari tadi. Banyak yang yakin Sir Alex sedang mencari hiburan, sesuatu yang diyakini tak dia dapat di Old Trafford.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Dalam beberapa waktu terakhir, MU dan manajer Louis van Gaal malah disoraki oleh suporter mereka sendiri di Old Trafford. Pasalnya, MU tampil tanpa gereget, cenderung membosankan, dan tak mencetak banyak gol. Pada laga kandang terakhirnya, mereka dikalahkan Southampton 0-1.

Dalam 11 laga Premier League di Old Trafford musim ini, MU baru mencetak 12 gol. Bandingkan dengan City yang sudah membukukan 33 gol dalam 12 pertandingan liga di Etihad.




(mfi/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed