DetikSepakbola
Kamis 14 April 2016, 17:25 WIB

Karena Fan Leicester, Wasit Ini Batal Pimpin Stoke vs Spurs

Femi Diah - detikSport
Karena Fan Leicester, Wasit Ini Batal Pimpin Stoke vs Spurs
Jakarta - Tottenham Hotspur akan menghadapi Stoke City akhir pekan ini. Karena sang wasit, Kevin Friend, adalah fan berat Leicester City, Premier League pun menggantinya.

Laga Spurs dengan Stoke di Britannia Stadium pada Selasa (19/4/2016) dinihari WIB sejatinya akan dipimpin oleh wasit Kevin Friend. Asal dan tempat tinggalnya di di Leicester menjadi persoalan tersendiri.

Degan alasan sebagai fans itulah The Professional Game Match Officials Ltd hanya tidak menugaskan Friend dalam laga-laga Leicester. Tapi, laju Spurs yang tengah kejar-kejaran titel dengan Leicester memunculkan faktor konsiderasi sekunder.

Saat ini Spurs menjadi pesaing terdekat Leicester untuk meraih gelar juara liga Inggris musim ini. Leicester memimpin dengan koleksi nilai 72. Tim besutan Mauricio Pochettino tersebut tertinggal dengan jarak tujuh poin.

Bos The Professional Game Match Officials Ltd, Mike Riley, memastikan Friend akan diganti Neil Swarbrick yang berasal dari Preston. Sementara, Friend yang pernah diamuk Jose Mourinho itu akan memimpin laga Newcastle United versus Manchester City.

"Kevin Friend, yang dipilih untuk memimpin pertandingan itu, adalah orang Leicester dan menghadiri pertandingan-pertandingan Leicester City dalam kapasitasnya sebagai pribadi. Dengan konteks laga itu, ia merasa perlu untuk menambahkan pengawasan ekstra pada penunjukan wasit." Begitulah pernyataan dari The Professional Game Match Officials Ltd.




(fem/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed