DetikSepakbola
Minggu 13 Agustus 2017, 00:17 WIB

Babak I

Dominan, City Belum Bisa Bikin Gol ke Gawang Brighton

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Dominan, City Belum Bisa Bikin Gol ke Gawang Brighton Manchester City belum bisa mencetak gol ke gawang Brighton & Hove Albion (Paul Childs/Action Images via Reuters)
Brighton - Manchester City menguasai babak pertama laga melawan Brighton & Hove Albion di Amex Stadium, Sabtu (12/8/2017). Akan tetapi, hingga turun minum, City belum bisa bikin gol dan skor masih 0-0.

City sejak awal mendominasi total jalannya pertandingan. Brighton benar-benar hanya bertahan sambil menunggu kesempatahn untuk menyerang balik.

Meski dominan, City cukup kesulitan untuk membongkar benteng pertahanan Brighton. Tim tamu punya kans melalui tendangan bebas Kevin De Bruyne pada menit ke-17, tapi usaha De Bruyne dengan mudah diantisipasi oleh penjaga gawang Mathew Ryan.

Memasuki menit ke-27, Gabriel Jesus menjebol gawang Brighton setelah memanfaatkan umpan terukur dari De Bruyne. Namun, wasit langsung menganulir gol tersebut karena Gabriel Jesus melakukan handball setelah mendorong bola ke gawang dengan tangannya.

Gabriel Jesus nyaris membawa City unggul pada menit ke-34. Dia berdiri bebas saat menyambut umpan lambung dari Sergio Aguero, tapi sundulannya dimentahkan oleh Ryan. Dia kemudian menyambar bola rebound, tapi bola mengenai tiang.

Hingga rampungnya babak pertama, City tak bisa menembus gawang Brighton. Skor 0-0 masih bertahan.

Susunan Pemain
Brighton & Hove Albion: Ryan; Bruno, Dunk, Duffy, Suttner; Brown (Murphy 24'), Propper, Stephens, March; Gross; Hemed

Manchester City: Ederson; Walker, Kompany, Otamendi; Stones, Danilo, Fernandinho, De Bruyne, D. Silva, G. Jesus, Aguero


(mfi/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed