DetikSepakbola
Minggu 13 Agustus 2017, 06:32 WIB

Sebelum Kalahkan Brighton, City Sempat Bahas Terpelesetnya Liverpool dan Chelsea

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Sebelum Kalahkan Brighton, City Sempat Bahas Terpelesetnya Liverpool dan Chelsea Manchester City sukses mengalahkan Brighton & Hove Albion 2-0 (Hannah McKay/Reuters)
Brighton - Pep Guardiola dan para pemain Manchester City sempat membahas terpelesetnya Liverpool dan Chelsea. Guardiola lega karena timnya tak ikut-ikutan kehilangan poin.

Liverpool ditahan imbang Watford 3-3 setelah kemasukan di injury time, Sabtu (12/8/2017). Tak berselang lama, juara bertahan Chelsea di luar dugaan ditumbangkan Burnley di kandang sendiri dengan skor 2-3.

Menjadi tim yang bertanding paling akhir pada Sabtu (12/8), City pun lebih berhati-hati agar tak bernasib seperti dua rivalnya itu. The Citizens akhirnya berhasil memetik poin penuh setelah mengalahkan tim promosi Brighton & Hove Albion 2-0. Dua gol penentu kemenangan mereka lahir dari kaki Sergio Aguero dan dari gol bunuh diri Lewis Dunk.


"Berdasarkan pengalaman saya, laga pertama selalu rumit, bahkan saat bersama Barcelona, terutama melawan tim promosi ketika mereka punya semangat dan sama sekali tak tertekan," ujar Guardiola di BBC.

"Kami melihat apa yang terjadi pada Liverpool dan Chelsea dan kami membicarakannya. Itu tak terduga, tapi inilah Premier League. Saya sudah belajar tentang ini musim lalu," tambah manajer City itu.

"Di sini setiap laga adalah pertarungan, tapi kami mengontrol pertandingan dan itu selalu berada dalam kendali kami," katanya.




(mfi/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed