DetikSepakbola
Minggu 13 Agustus 2017, 18:05 WIB

Akui Sempat Galau, Kini Giroud Mantap Bertahan di Arsenal

Femi Diah - detikSport
Akui Sempat Galau, Kini Giroud Mantap Bertahan di Arsenal Olivier Giroud mentap bertahan di Arsenal. (Shaun Botterill/Getty Images)
London - Striker Arsenal, Olivier Giroud, bersikukuh untuk bertahan di Emirates Stadium. Dia tak tergoda untuk mencari tim baru.

Giroud sempat diterpa rumor bakal meninggalkan Arsenal. Itu setelah pemain internasional Prancis tersebut tak mendapatkan tempat sebagai starter secara rutin musim lalu. Kabar itu makin menguat setelah Arsenal mendatangkan Alexandre Lacazette musim panas ini.

Bahkan sang manajer, Arsene Wenger, membuka pintu bagi Giroud jika ingin meninggalkan tim. Sebab, dia menyadari potensi berkurangnya porsi bermain Giroud nanti.

Tapi, Giroud meresponsnya dengan tampil apik saat Arsenal menghadapi Leicester City di Emirates Stadium, Sabtu (12/8/2017). Turun dari bangku cadangan, saat Arsenal sedang berbalik tertinggal 2-3, pemain 30 tahun itu mencetak gol penentu dalam kemenangan The Gunners 4-3 atas The Foxes. Aaron Ramsey membuat gol penyama lebih dulu.

"Sejujurnya, ada sesuatu dalam hati dan jiwa saya yang mengatakan agar saya tetap tinggal," kata Giroud seperti dikutip Sports Mole.

"Saya sempat ragu-ragu karena saya sangat bahagia ketika saya dimainkan dan berada di atas lapangan," tutur dia.

Saya masih menyimpan keyakinan dan masih percaya kalau saya masih menjadi bagian penting musim ini di dalam klub. Secara mental dan pikiran saya merasa baik-baik saja. Makanya, saya fokus 100 persen dengan target klub ini," ujar dia.

Giroud bergabung dengan Arsenal dari Montpellier pada 2012. Sejak itu dia mencetak 97 gol dari 231 penampilan.



(fem/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed