DetikSepakbola
Selasa 22 Agustus 2017, 16:43 WIB

Giggs Sebut MU-nya Mourinho Bisa Sulit Dihentikan

Kris Fathoni W - detikSport
Giggs Sebut MU-nya Mourinho Bisa Sulit Dihentikan Foto: Action Images via Reuters/Jason Cairnduff
Manchester - Manchester United langsung tancap gas di dua laga awal Premier League 2017/2018. Menurut Ryan Giggs, tim MU besutan Jose Mourinho itu bisa sulit dihentikan.

Komentar Giggs, mantan pemain dan asisten manajer MU, itu sendiri merupakan bagian dari rangkaian diary Class of 92 di Sky Sports. Menurutnya, The Red Devils sudah melakukan start dengan mantap untuk mencatatkan sepasang kemenangan 4-0.

"Ketika timnya Jose Mourinho mulai melaju, mereka sulit dihentikan. Ia sudah melakukan hal itu di masa lalu dan, kendatipun penting untuk menghadapi adanya pengharapan mengingat media terus membuatnya heboh, menanganinya adalah sesuatu yang lihai ia lakukan," kata Giggs.

"Juga ada banyak unsur pengalaman dalam skuat dan mereka semua akan memainkan peranan. Michael Carrick dan Ashley Young belum terlibat tapi itu artinya ada pemain berpengalaman yang siap tampil dan dipercaya, dengan Chris Smalling dan David de Gea juga memiliki pengalaman menjuarai liga," ucapnya.

Romelu Lukaku yang menjadi salah satu rekrutan MU di musim panas langsung memperlihatkan ketajaman dengan mencetak tiga gol dalam dua pertandingan. Selain itu ada pula Anthony Martial, Paul Pogba, dan Eric Bailly yang juga telah bikin gol di liga.

"Sebelum dua laga pertama saya sudah menduga perebutan titel antara Manchester City, yang punya kekuatan, dan Manchester United, yang memiliki keseimbangan di skuat. Mereka terlihat tangguh dengan Nemanja Matic dan Romelu Lukaku, tapi yang menyenangkan untuk dilihat adalah para pemain kreatif juga tampil oke," ujar Giggs.

"Henrikh Mkhitaryan sudah punya empat assist dan itu akan berdampak bagus buatnya, jadi semoga saja ia bisa kembali ke performanya semasa di Dortmund. Ada banyak pemain yang berkontribusi untuk gol, yang merupakan hal penting dalam menjuarai liga. Juan Mata mencetak gol setiap tahun, Anthony Martial ikut mencetak gol, dan ketika Marcus Rashford dan Mkhitaryan ikut melakukannya maka ada opsi lebih banyak. Tak bisa mengandalkan gol Lukaku semata," tuturnya.




(krs/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed