DetikSepakbola
Rabu 20 September 2017, 09:13 WIB

Pujian Pochettino atas Penyelamatan Krusial Vorm

Randy Prasatya - detikSport
Pujian Pochettino atas Penyelamatan Krusial Vorm Foto: Clive Rose/Getty Images Sport
London - Dele Alli jadi pencetak gol tunggal kemenangan Tottenham Hotspur atas Barnsley. Tapi pujian juga disematkan Mauricio Pochettino untuk sang kiper, Michel Vorm.

Menjamu Barnsley di Stadion Wembley, Rabu (20/9/2017) dinihari WIB, Spurs harus susah payah menaklukkan klub dari Divisi Championship itu. The Lilywhites cuma bisa menang tipis 1-0 lewat gol Alli di menit ke-65.

Alli boleh saja jadi pahlawan Spurs dalam laga babak ketiga Piala Liga Inggris ini. Namun Pochettino menilai ada pemain lain yang juga patut diacungi jempol dalam kemenangan tersebut.

Adalah Vorm, yang membuat penyelamatan di awal babak kedua dengan mementahkan sepakan jarak dekat Ike Ugbo. Jika pelapis Hugo Lloris itu tidak bikin penyelamatan, Barnsley boleh jadi memetik keunggulan dan bakal bertahan lebih dalam lagi, yang bisa menambah sulit Spurs dalam mencetak gol.

Di akhir laga, Pochettino pun memberikan pujian atas penyelamatan kunci yang dilakukan Vorm itu.

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan selamat kepada Barnsley, mereka bertahan dengan baik dan laganya sangat berat. Tapi saya pikir kinerja tim bagus dan kami mendominasi permainan," kata Pochettino seperti dilansir situs resmi klub.

"Michel Vorm fantastis dalam aksi pertama di babak kedua. Kami harus menyelamatinya, karena itu adalah penyelamatan fantastis dan dia adalah kiper benar-benar top," puji pria asal Argentina tersebut.
(raw/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed