DetikSepakbola
Jumat 22 September 2017, 11:18 WIB

Klopp Akui Laju Bagus MU dan City Bikin Liverpool Tertekan

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Klopp Akui Laju Bagus MU dan City Bikin Liverpool Tertekan Liverpool FC akan menghadapi Leicester City akhir pekan ini (Darren Staples/Reuters)
Liverpool - Juergen Klopp mengakui Liverpool tengah tertekan menyusul laju apik duo tim asal Manchester. Tapi, Klopp tidak mau meratapi itu dan siap membawa The Reds bangkit.

Setelah start oke di bulan Agustus, dua kemenangan dan satu seri, termasuk mengalahkan Arsenal 4-0, Liverpool tengah menjalani tren negatif memasuki September ini. Tak ada kemenangan di empat laga terakhir di seluruh kompetisi.

Dua kekalahan didapat dari City dengan skor 0-5 di awal bulan dan kalah 0-2 dari Leicester City di babak ketiga Piala Liga Inggris. Sisa dua lainnya berujung imbang 2-2 kontra Sevilla dan 1-1 kontra Burnley.

Terang saja Klopp dan Liverpool kini dalam sorotan tajam mengingat mereka sudah terseok-seok di awal musim ini. Bagaimana jika sudah memasuki pertengahan musim yang disebut-sebut vital untuk pertarungan empat besar dan gelar juara? Maka kekhawatiran fans Liverpool bermunculan.

Di saat bersamaan, dua rival Liverpool, Manchester United dan Manchester City, malah mencatatkan laju positif dengan memuncaki klasemen bersamaan dengan 13 poin. Keduanya tampak tampil sempurna dengan para pemain top yang dimilikinya.

Hal itu diakui Klopp sudah bikin Liverpool tertekan karena mau tak mau mereka harus mengejar defisit lima poin dari kedua tim tersebut. Belum lagi mereka juga dilanda inkonsistensi penampilan terutama di lini belakang yang sudah kebobolan sembilan gol sejauh ini di liga.

"Ekspektasi di manapun akan selalu sama, tapi di sini (Liga Inggris) sedikit lebih besar," ujar Klopp seperti dikutip Soccerway.

"Ketika dua tim Manchester melaju kencang, maka itu akan makin menyulitkan tapi saya tidak bisa mengubah ini," sambungnya.

"Yang bisa saya lakukan adalah coba meredakan situasi saat ini dan melakukan segalanya dengan tepat serta memperbaiki hal-hal lain. Selalu seperti itu kok."

Liverpool akhir pekan ini akan kembali bertandang ke markas Leicester, Sabtu (23/9/2017).



(mrp/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed