DetikSepakbola
Jumat 13 Oktober 2017, 18:00 WIB

Jelang Liga Inggris

Liverpool sebagai Ujian Besar Pertama untuk MU

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Liverpool sebagai Ujian Besar Pertama untuk MU Foto: Reuters
Liverpool - Manchester United mencatatkan start tak terkalahkan di Premier League musim ini. Meski demikian mereka dinilai belum benar-benar teruji oleh lawan top.

MU belum terkalahkan di tujuh pekan pertama Premier League musim ini, dengan enam kemenangan dan satu hasil imbang. Dengan catatan itu, 'Setan Merah' bersaing ketat dengan Manchester City di puncak klasemen dan hanya kalah selisih gol.

Meski demikian laju skuat besutan Jose Mourinho itu dinilai belum benar-benar mendapatkan tantangan yang berarti. Sejauh ini MU memang baru menghadapi tim-tim sekelas West Ham United, Swansea City, Leicester City, Stoke City, Everton, Southampton, dan Crystal Palace.

"Kalau Anda melihat ke jadwalnya, saya bukannya sedang menyerang Manchester United di sini, tapi rangkaian laga yang telah mereka jalani, mereka memainkan tim-tim yang memang di atas kertas seharusnya mereka kalahkan," ungkap eks penyerang Liverpool Robbie Fowler.

"Tanpa bermaksud terdengar tak hormat ke mereka, sekarang Anda akan melihat mungkin selama bulan depan atau sekitar itu, dengan rangkaian jadwal yang mereka punya, tim seperti apa mereka sebenarnya. Mereka sudah tampil baik. Sepakbola itu soal kepercayaan diri dan startnya sudah menumbuhkan kepercayaan diri," imbuh Fowler kepada Sky Sports.

Sebaliknya, Fowler menilai Liverpool belum benar-benar menemukan permainan terbaiknya sejauh ini. Itulah sebabnya belakangan laju mereka buruk, hanya satu kemenangan di empat laga terakhir di liga. Di seluruh ajang, malah cuma ada satu kemenangan di tujuh partai terakhir dengan dua kali menelan kekalahan di periode itu.

Kemenangan atas MU akhir pekan ini disebut Fowler bisa menjadi sebuah momentum untuk Liverpool. Sementara kekalahan, meski tak berarti kiamat untuk anak-anak Merseyside, akan membuat situasi jauh lebih rumit.

"Liverpool belum benar-benar memulai. Mereka sudah mendapatkan beberapa hasil bagus, beberapa performa bagus, tapi konsistensinya masih belum terlihat," sambung pemain yang jadi idola Liverpool sejak era 1990-an ini.

"Tapi itu semua bisa berubah dengan sebuah kemenangan melawan Manchester United. Ini masih sangat dini dalam perjalanan musim. Ini adalah laga besar. Tidak akan jadi akhir dunia kalau Liverpool kalah, tapi situasinya akan jadi sedikit lebih sulit," imbuhnya.
(raw/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed