DetikSepakbola
Jumat 20 Oktober 2017, 17:19 WIB

Tiba-Tiba Muncul Rumor Oezil Bakal ke MU Musim Depan

Yanu Arifin - detikSport
Tiba-Tiba Muncul Rumor Oezil Bakal ke MU Musim Depan Mesut Oezil dikabarkan bakal ke Man United pekan depan (Carl Recine/Reuters)
Manchester - Muncul rumor baru soal masa depan Mesut Oezil. Pesepakbola asal Jerman itu disebut bakal bergabung dengan Manchester United tahun depan.

Oezil kontraknya akan habis Juni 2018. Saat ini, upaya The Gunners menahannya lebih lama belum membuahkan hasil karena soal gaji menjadi perkaranya. Oezil kabarnya meminta kenaikan gaji hingga 300 ribu pound per pekan.

Andai tak ada kesepakatan baru, Oezil bisa pergi dari Emirates Stadium cuma-cuma musim panas mendatang. Pemain berusia 29 tahun itu disebut-sebut sudah membidik pelabuhan berikutnya.

Adalah MU yang katanya menjadi incaran Oezil. Mirror mengabarkan mantan pemain Werder Bremen dan Real Madrid itu sudah memberi tahu rekannya kalau dia akan bermain untuk Setan Merah musim depan.

Tentu saja ini jadi kabar buruk untuk MU jika Oezil harus pindah ke Old Trafford mengingat MU adalah rival Arsenal. Ini sama seperti saat Arsenal menjual Robin van Persie pada musim panas 2012 lalu.

Kans Oezil sendiri bermain untuk MU tentu sangat besar mengingat kedekatannya dengan manajer MU Jose Mourinho. Keduanya pernah bekerja sama di Madrid sedari musim 2010-2013, yang menhasilkan tiga trofi yakni La Liga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol.

Sebagai gelandang, Oezil punya kemampuan komplet. Ia sudah mencetak 93 gol dan 197 assist sepanjang karier profesionalnya.



(mrp/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed