DetikSepakbola
Minggu 22 Oktober 2017, 09:55 WIB

Timnya Mourinho Sulit Bangkit Usai Ketinggalan Dua Gol Duluan

Kris Fathoni W - detikSport
Timnya Mourinho Sulit Bangkit Usai Ketinggalan Dua Gol Duluan Manajer MU Jose Mourinho saat timnya dikalahkan Huddersfield (Foto: Ed Sykes/Action Images via Reuters)
Jakarta - Manchester United kalah 1-2 dari Huddersfield usai tertinggal dua gol lebih dulu. Timnya Jose Mourinho memang tercatat sulit bangkit usai ketinggalan dua gol duluan.

Gol dari Aaron Moy dan Laurent Depoitre membuat Huddersfield menyudahi babak pertama di The John Smith's Stadium, Sabtu (21/10/2017), dengan keunggulan 2-0 atas MU.

The Red Devils baru bisa merespons lewat gol Marcus Rashford, yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, ketika laga memasuki menit ke-78. MU tak lagi bisa menambah gol dan kalah 1-2.


Hasil itu, sebagaimana dicatat BBC, menegaskan catatan buruk Mourinho ketika tim yang ia hadapi sudah ketinggalan duluan dua gol. Dari 19 laga dengan skenario seperti itu, ia cuma bisa meraih satu poin.

Berikut statistik yang dirangkum BBC seputar laga itu:

- Mourinho sudah gagal memenangi seluruh 19 pertandingan Premier League ketika timnya ketinggalan dua gol (seri sekali, kalah 18 kali). Hasil seri diraih ketika menghadapi Newcastle United pada September 2015 saat menangani Chelsea.

- Ini baru menjadi kekalahan ketiga Mourinho atas tim yang baru promosi di Premier League (menang 33 kali, seri empat kali). Dua kekalahan sebelumnya terjadi atas Crystal Palace pada 2013/2014 dan Bournemouth pada 2015/2016 ketika di Chelsea.

- Tiga dari enam klub terakhir yang menjalani musim debutnya di Premier League sudah mengalahkan MU di kandang; Burnley pada 2009/2010, Bournemouth pada 2015/2016, dan Huddersfield pada 2017/2018.


- Cuma Wayne Rooney (15) yang mencetk gol Premier League untuk MU lebih banyak daripada Marcus Rashford (13).

- Romelu Lukaku sudah mencetak gol atau membuat assist dalam delapan dari 10 partai Premier League (delapan gol, dua assist).

- Lukaku gagal mencetak gol dalam 18 dari 25 partai terakhirnya di Premier League saat menghadapi tim promosi.

- Mooy sudah terlibat dalam 10 gol liga untuk Huddersfield pada 2017 (empat gol, enam assist - termasuk playoff); empat lebih banyak daripada pemain lain.




(krs/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed