DetikSepakbola
Minggu 05 November 2017, 03:17 WIB

Essien: Mourinho Jelas Takkan Mau Dipermalukan Lagi di Stamford Bridge

Mercy Raya - detikSport
Essien: Mourinho Jelas Takkan Mau Dipermalukan Lagi di Stamford Bridge Jose Mourinho saat menjalani lawatan ke Stamford Bridge bersama Manchester United (Foto: Paul Gilham/Getty Images)
Jakarta - Manchester United akan melawat ke markas Chelsea di lanjutan Liga Inggris. Jose Mourinho disebut jelas tak mau dipermalukan seperti laga musim lalu.

Pertandingan The Red Devils melawan The Blues akan berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (5/11/2017) malam WIB. MU dibayang-bayangi hasil buruk di kandang Chelsea musim lalu.

Di Liga Inggris, MU kalah 0-4 dari Si Biru. Sementara di Piala FA, mereka takluk dengan skor tipis 0-1.

Eks pemain Chelsea saat dilatih Mourinho, Michael Essien, turut memberi komentar untuk laga kali ini. Dia bilang bahwa The Special One jelas sudah mempersiapkan timnya dengan baik karena tak ingin mendapat malu lagi.

"Saya pikir musim buruk di Stamford Bridge tak ingin diulang lagi oleh dia (Mourinho). Dia akan melakukan yang terbaik dan mempersiapkan timnya dengan baik supaya hal buruk musim lalu tidak sampai terulang," kata Essein dalam acara The John Dykes Show, di Artotel Hotel, Jakarta, Sabtu (4/11/2017).

Essien bilang bahwa MU akan sulit meraih tiga poin. Tapi, satu angka tak akan cukup untuk terus menjaga jarak dengan Manchester City yang ada di posisi pertama.

"Dengan tekanan di tim besar kepada Mourinho, satu poin tidak akan cukup untuk mereka, tapi tiga poin bukan sesuatu yang mudah. Jadi jika bisa dapat satu poin saja ketimbang harus kalah, maka saya akan terima itu," kata Essein yang kini membela klub Indonesia, Persib Bandung.

Soal MU, presenter acara Liga Inggris, John Dykes, mengungkapkan kelemahannya.

"Tim ini berada di dua teratas bersama rival sekota Manchester City. Namun sayangnya Mourinho tak pernah menang di laga tandang saat menghadapi tim besar," kata John.



(mcy/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed