DetikSepakbola
Kamis 09 November 2017, 04:50 WIB

Tentang Lacazette yang Belum Dipercaya Jadi Starter di Laga-Laga Besar

Yanu Arifin - detikSport
Tentang Lacazette yang Belum Dipercaya Jadi Starter di Laga-Laga Besar Alexandre Lacazette sudah mencetak enam gol untuk Arsenal di Premier League (Dan Mullan/Getty Images)
London - Alexandre Lacazette masih kurang dipercaya menjadi starter saat Arsenal menghadapi laga penting musim ini. Dua dari tiga big match ia mulai dari bench.

Lacazette dibeli Arsenal dari Lyon pada bursa tranfer lalu. Enam gol sejauh ini sudah ia sumbangkan untuk The Gunners di liga.

Meski begitu, performanya masih kurang teruji. Penyebabnya adalah Lacazette masih kurang mendapat kepercayaan menjadi starter saat Arsenal menghadapi lawan penting.

Musim ini, Arsenal sudah tiga kali menghadapi tim papan atas yakni Liverpool (27/8/2017), Chelsea (17/9), serta Manchester City (5/11).

Lacazette tercatat cuma menjadi starter saat menghadapi Chelsea yang berakhir imbang 0-0. Sementara saat Arsenal ditekuk Liverpool 0-4 serta City 1-3, Lacazette turun sebagai pemain pengganti.

Kondisi itu dikhawatirkan membuat Lacazette kecewa. Agennya, David Venditelli, menegaskan kliennya bisa memahami keputusan sang manajer Arsene Wenger.

"Itu tidak mengkhawatirkan sebab dia bermain kok lawan Chelsea. Bagaimana kami bekerja masih relatif pada: 11 pertandingan, sembilan menjadi starter," Venditelli mengatakan kepada SFR Sports, seperti yang dilansir Evening Standard.

"Tentu, tidak bagus melihatnya tidak turun sejak awal pertandingan, tapi ya itu, seperti yang dijelaskan Arsene Wenger, itu bagian dari taktik."

"Dia sedang belajar. Alex cuma perlu memiliki ketenangan di sekitarnya. Dia senang, begitu juga dengan Arsenal atas pekerjaannya," Venditelli menambahkan.



(mfi/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed