DetikSepakbola
Jumat 24 November 2017, 08:22 WIB

Atmosfer Anfield Jadi Kunci Liverpool untuk Lawan Chelsea

Randy Prasatya - detikSport
Atmosfer Anfield Jadi Kunci Liverpool untuk Lawan Chelsea Pemain Liverpool. Roberto Firmino dan Mohamed Salah (Foto: Matthew Childs/Action Images via Reuters)
Liverpool - Dirk Kuyt percaya jika atmosfer di Anfield akan menjadi kunci untuk Liverpool saat melawan Chelsea. The Reds menjadi unggulan di laga itu.

Liverpool akan menjamu Chelsea di Anfield dalam lanjutan Premier League, Minggu (26/11/2017) dinihari WIB. Dalam dua pertemuan terakhir di Anfield, The Blues bisa menahan imbang Liverpool dengan skor 1-1.

Jelang laga ini, Liverpool baru saja menelan pil pahit di Liga Champions. Mereka gagal menang setelah diimbangi Sevilla 3-3 di penghujung laga. Padahal, tim besutan Juergen Klopp sempat memimpin 3-0 di babak pertama, yang bisa membuat mereka melaju ke babak selanjutnya jika menang.

Sementara itu, Chelsea berada di atas angin setelah memastikan diri ke babak 16 Liga Champions usai melumat Qarabag 0-4. Tim besutan Antonio Conte bahkan sudah langsung menyiapkan strategi untuk melawan Liverpool dalam perjalanan pulang dari Baku.

Meski baru mendapat hasil yang mengecewakan, Kuyt selaku legenda Liverpool menilai bahwa mantan timnya itu harus tetap diunggulkan saat menghadapi Chelsea. Ada faktor Anfield yang menjadi kuncinya.

"Liverpool main di Anfield harus selalu menjadi favorit. Tidak masalah tim mana yang akan datang ke Anfield," kata Kuyt seperti dilansir situs resmi Liverpool

"Dengan dukungan suporter di belakang Liverpool, mereka harus selalu menjadi favorit dan mereka harus selalu bermain untuk meraih kemenangan dan saya yakin mereka akan memainkan pertandingan seperti itu," sambungnya.

"Liverpool dan Chelsea adalah dua tim yang sangat bagus. Tapi saya pikir Liverpool sedang berkembang," ujar pria asal Belanda itu.


(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed