DetikSepakbola
Jumat 24 November 2017, 19:01 WIB

Jelang MU Vs Brighton

Kans Setan Merah Lanjutkan Tren Kemenangan di Old Trafford

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Kans Setan Merah Lanjutkan Tren Kemenangan di Old Trafford Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters
Manchester - Manchester United berhasrat meneruskan laju sempurna di kandang saat disambangi Brighton & Hove Albion. Meski MU lebih diunggulkan, Brighton layak diwaspadai.

Pertandingan antara MU kontra Brighton akan dilangsungkan di Old Trafford, Sabtu (25/11/2017) malam WIB. Itu akan menjadi pertemuan kedua tim yang pertama kali sejak 1983 atau 34 tahun.

Brighton tampil mengejutkan di musim ini. Berstatus sebagai tim promosi, the Seagulls menempati peringkat kesembilan klasemen dengan perolehan 16 poin, dan tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir.

Di sisi lain, MU bertekad kembali ke jalur kemenangan setelah tumbang di markas Basel 0-1 dalam lanjutan Liga Champions tengah pekan ini. Melawan Brighton, MU didukung dengan rekor impresif di Old Trafford.

MU belum pernah menderita kekalahan kandang lagi sejak menyerah 1-2 di tangan Manchester City pada September tahun lalu di semua kompetisi. Sedangkan di Premier League 2017/18, pasukan Jose Mourinho ini memenangi enam laga kandangnya dan hanya kebobolan satu gol.

"Saya pikir Chris (Hughton, manajer Brighton) sudah melakukan pekerjaan yang bagus sejak melatih tim beberapa musim lalu dan kami harus fokus pada pertandingan ini," kata Mourinho kepada MUTV.

"Saya tahu kami punya rekor bagus di kandang sendiri, saya tahu kami tangguh di kandang sendiri, tapi tim lawan akan sulit untuk kami."

"(Mereka) berada di posisi sembilan klasemen, mereka bagus, sulit dikalahkan dan tidak kebobolan banyak gol. Sebuah tim dengan kombinasi fisik yang kuat, agresi, juga dengan kualitas dan kreativitas," dia menambahkan.
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed