DetikSepakbola
Sabtu 25 November 2017, 15:47 WIB

Tentang Pelangi-Pelangi di Liga Inggris Pekan Ini

Yanu Arifin - detikSport
Tentang Pelangi-Pelangi di Liga Inggris Pekan Ini Foto: Matthew Lewis/Getty Images
Jakarta - Akan ada pemandangan berbeda di Liga Inggris pekan ini. Warna pelangi sebagai bentuk dukungan persamaan hak lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) bakal merebak di mana-mana.

Premier League baru saja bekerja sama dengan Stonewall, sebuah organisasi yang gencar mengampanyekan persamaan hak untuk LGBT. Dukungan terhadap gerakan persamaan hak LGBT, mulai 24 November sampai 3 Desember 2017 secara simbolis bakal muncul pada tali sepatu dan ban kapten. Baik dipakai oleh pemain atau wasit di pertandingan.

Pelangi sudah muncul pada laga perdana pekan ke-13. Yakni, saat West Ham United menjamu Leicester City di London Stadium, Sabtu (25/11/2017) dini hari WIB. West Ham United bahkan mengubah tampilan depan stadionnya menjadi berwarna-warni. Tulisan Rainbow Laces juga terpampang di papan iklan pinggir lapangan.

Tentang Pelangi-Pelangi di Liga Inggris Pekan IniFoto: Matthew Lewis/Getty Images

Dukungan terhadap persamaan hak kaum LGBT di Inggris yang berjumlah 3,9 juta orang terus digencarkan.

"Kita semua harus mengambil peran untuk mengubah sikap dalam olahraga," Direktur Eksekutif Premier League, Bill Bush, menuturkan seperti dikutip Sky Sports.

Tahun lalu, kegiatan Rainbow Laces di akhir pekan membantu meningkatkan persamaan hak LGBT di pertandingan kami, dan kami ingin mengembangkannya lagi tahun ini," ia menambahkan.

Di akun media sosial klub-klub seperti Manchester City, Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspurs, dan Liverpool sudah mengganti logo akunnya dengan nuansa pelangi.



(yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed