DetikSepakbola
Senin 11 Desember 2017, 02:45 WIB

City Punya 46 Poin, Sama dengan Soton yang Finis ke-8 Musim Lalu

Mohammad Resha Pratama - detikSport
City Punya 46 Poin, Sama dengan Soton yang Finis ke-8 Musim Lalu Manchester City menang 2-1 di kandang Manchester United (Darren Staples/Reuters)
Manchester - Punya 46 poin selepas 16 pekan dan bertengger di puncak klasemen belum tentu mengantar Manchester City jadi juara. Tapi The Citizens setidaknya dijamin finis 10 besar.

City meneruskan catatan apiknya di musim ini usai mengalahkan rival sekotanya, Manchester United, dalam laga di Old Trafford, Minggu (10/12/2017) malam WIB, dengan skor 2-1. Gol-gol kemenangan MU dibuat David Silva dan Nicolas Otamendi, sementara MU sempat menyamakan skor lewat Marcus Rashford.


Dengan hasil ini maka City kian kokoh di posisi teratas Premier League dengan 46 poin dari 16 pertandingan, unggul 11 angka dari MU sebagai pesaing terdekatnya. Meski musim masih ada 22 laga, City pun mulai disebut-sebut sebagai kandidat terkuat juara.

Tapi kalaupun City belum mau merayakan pesta lebih awal, mereka setidaknya sudah bisa memastikan diri bertahan di Premier League dan bahkan finis 10 besar sekalipun kalah terus hingga pekan terakhir.

Pasalnya dengan total poin City saat ini, Southampton saja bisa finis posisi kedelapan musim lalu. Bisa diasumsikan bahwa posisi ke-10 adalah pencapaian terburuk City di akhir musim.

Jumlah poin itu lebih buruk ketimbang musim 2015/2016 di mana total poin itu hanya menempatkan Watford finis ke-13, itu pun dengan 45 poin.

"Kemenangan ini berarti besar untuk kepercayaan diri kami, tapi kami harus tandang ke Swansea tiga hari lagi di saat musim dingin. Kami akan menghadapi masa-masa sulit. Mustahil jadi juara di bulan Desember tapi ini bagus untuk kami," ujar manajer Pep Guardiola seperti dikutip BBC.



(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed