DetikSepakbola
Senin 11 Desember 2017, 08:41 WIB

Soal Gelar Juara, Guardiola Tunggu Bulan April

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Soal Gelar Juara, Guardiola Tunggu Bulan April Pep Guardiola dan para staf merayakan kemenangan atas MU (Carl Recine/Reuters)
Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola tak mau sesumbar soal peluang timnya jadi juara. Guardiola baru bisa meramalkan itu di bulan April.

City membawa pulang tiga poin dalam lawatannya ke Old Trafford, Minggu (10/12/2017) malam WIB, usai menang 2-1 atas Manchester United. Gol-gol dibuat David Silva dan Nicolas Otamendi.



Ini sekaligus membawa City mencatat rekor baru yakni 14 kemenangan beruntun di liga dan juga keunggulan 11 poin atas MU di posisi kedua klasemen. Saat ini City punya 46 poin sementara The Red Devils punya 35 poin.

Dengan kondisi seperti ini City sepertinya akan sulit ditandingi. Apalagi tim itu selalu mengalahkan rival-rivalnya di papan atas sedari musim ini termasuk menggasak Liverpool 5-0.

Wajar adanya jika City kini difavoritkan betul menjadi juara Premier League. Melihat performa tim yang luar biasa stabil dan sulit diredam, rasa-rasanya tinggal menunggu waktu saja City diberi mahkota juara.

Terkait hal itu, Guardiola tak mau sesumbar karena musim masih panjang dan apapun bisa terjadi. Manajer asal Spanyol itu baru mau berspekulasi soal gelar juara timnya pada bulan April atau sebulan sebelum kompetisi berakhir.

Apalagi di bulan itu, City gantian menjamu MU di Etihad Stadium pada laga derby dan kemungkinan ditunggu laga-laga berat di kompetisi lainnya.

"Kami menang di Old Trafford lagi, itulah mengapa saya sangat puas dan tentu saja dengan tiga poin itu, dengan usaha keras. Saya sangat puas," kata Guardiola kepada BBC Radio 5 Live.

"Kami menang karena kami lebih baik. Kami masih di bulan Desember, jika kami unggul 11 poin saat laga derby kedua April nanti maka saya pastikan kami akan jadi juara," sambungnya.



(mrp/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed